Home / Fokus Redaksi / Kapoldasu Berjiwa Besar Maafkan Wartawan Online Hina Dirinya
WOL Photo/Sastroy Bangun

Kapoldasu Berjiwa Besar Maafkan Wartawan Online Hina Dirinya

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, akhirnya berjiwa besar menerima permohonan maaf wartawan media online yang telah menghina dirinya melalui pemberitaan.

“Ketika ada berita viral yang menjelekkan nama saya, saya baru tahu sendiri setelah beberapa hari dari kejadian. Setelah kami pertimbangkan ini terlalu membuat penghinaan,” ujarnya, Jumat (9/3).

Dijelaskan, kalau masyarakat membaca berita tersebut, pasti berpikir mereka akan menjelekkan Kapolda karena berita tersebut. Menurutnya, ini tidak baik. Maka dari itu pihaknya membuat sebuah proses hukum dengan cara memeriksa beberapa saksi atas berita yang ditayangkan di sorotdaerah.com tentang Polda Sumut terima gratifikasi dari Mujianto.

Jon Roy Tua Purba dan Lindung Silaban, kata Kapolda, mereka berdua tidak punya identitas lengkap sesuai profesi mereka.

“Mereka sudah minta maaf kepada saya dengan beberapa perwakilan datang dan menyampaikan sebuah kekeliruan dan mereka tau itu dampaknya tidak bagus bagi institusi kami,” jelas orang nomor satu di Polda Sumut tersebut.

Paulus menuturkan kalau mereka meminta ditangguhkan, pihaknya akan mengabulkannya. “Asalkan mereka mau mengklarifikasi berita yang sempat ditayangkan di media mereka,” tuturnya.

Kapolda menambahkan Polda Sumut dan wartawan harus saling menjaga agar semuanya dalam keadaan baik. Paulus meminta kepada wartawan untuk bantu apabila ada berita-berita negatif yang menjatuhkan yang sifatnya seperti berita yang ditayangkan di sorotdaerah.com itu harus segera mengklarifikasi.

“Karena kami bukan orang yang alergi dengan wartawan. Kalau kita ketemu di jalan pasti akan saya terima. Intinya saya berjiwa besar memaafkan mereka,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pelarian Riki Sang Perampok Pegawai Jasa Marga Berakhir di Tangan Polisi

MEDAN, Waspada.co.id – Riki Syahputra (28) warga Kampung Kurnia, Jalan Selebes, Kelurahan Belawan II, diringkus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: