Breaking News
Home / Medan / Kapoldasu Bahas Peredaran Narkoba dan Senpi Ilegal Bersama Nelayan
WOL Photo
WOL Photo

Kapoldasu Bahas Peredaran Narkoba dan Senpi Ilegal Bersama Nelayan

MEDAN, WOL – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, fokus membahas penyeludupan narkoba dan senjata api (senpi) ilegal saat menerima audensi Kelompok Nelayan Sumut di Aula Benhur Mako Sat Brimob Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Selasa (14/11).

Tatap muka dan diaolog bersama nelayan itu juga dihadiri Wakapolda Sumut, Pejabat Utama dan Ketua AP2GB (Asosiasi Pengusaha Perikanan Gabion Belawan) serta Ketua Nelayan Sumut.

Dalam pertemuan itu, Paulus Waterpauw mengakui bawa berbagai permasalahan terkait banyak penyelundupan narkoba, barang-barang dan TKI ilegal banyak terjadi di Sumatra Utara (Sumut). Kapolda berharap, supaya hal-hal seperti itu dapat dicegah oleh pihak kepolisian melalui nelayan.

“Sudah banyak laporan bahwa terkait upaya penyelundupan melalui batas perairan seperti penyelundupan sabu di Batubara dan Pantai Cermin juga berbagai penyelundupan di Tanjungbalai, sudah beberapa upaya dilakukan. Sesungguhnya kita harus kerjasama dan peran aktif dalam asosiasi supaya dapat menjadi mata telinga, minimal apabila melihat sesuatu yang aneh agar diberitahu kepada kami untuk segera ditangani. Fokus kita sekarang ini Narkoba yang masuk dari berbagai negara seperti Cina, Amerika Latin dan Afrika,” ungkapnya.

Kapoldasu menyebutkan jika narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan. Satu gram sabu dapat merusak 5 sampai 6 orang.

“Untuk itu kami sepakat, apabila barang tersebut masuk ke wilayah Sumut maka akan kami tangkap serta memberi tindakan tegas saat itu juga,” sebutnya.

Selain itu, Paulus, juga memohon kepada para nelayan untuk membantu polisi dan tidak ikut terjerat dalam peredaran narkoba. Bahkan juga diingatkan berbagai kejahatan lain seperti pengungkapan senjata ilegal yang banyak dibawa ke Aceh juga harus mulai diawasi agar tidak masuk ke wilayah Sumut.

“Para nelayan juga berharap agar nelayan yang melakukan pelanggaran tidak sampai di bawa ke ranah hukum. Mereka juga berjanji siap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengawasi masuknya narkoba ke wilayah Sumatera Utara,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/lihavez

Depresi Hamil 3 Bulan, Janda Nekat Akhiri Hidup Gantung Diri

MEDAN, WOL – Masyakarakat yang bermukim di Jalan Pasar V, Gang Mentimun XIV, Kecamatan Percut ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.