Home / Fokus Redaksi / Kapolda: Sumut Aman dan Kondusif
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Kapolda: Sumut Aman dan Kondusif

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Weterpauw, mengungkapkan saat ini kondisi keamanan di Sumatera Utara masih berjalan aman dan cukup kondusif.

Namun begitu, diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat berada di luar mengantisipasi aksi teror yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Pasca-teror di Surabaya, kondisi keamanan di Sumatera Utara cukup kondusif,” ungkapnya saat bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat membahas keamanan Sumut, Senin (14/5).

Paulus mengungkapkan untuk menghempang aksi teror diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena sedikit perpecahan dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

“Saya harapkan semua elemen untuk bersatu melawan aksi teror,” ungkapnya.

Jenderal Bintang Dua ini menambahkan, Polda Sumut sudah menginstruksikan kepada Polres dan Polrestabes se Sumut untuk meningkatkan penjagaan mengantisipasi aksi teror seperti yang terjadi di Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjen Ibnu Triwidodo, menegaskan siap membantu kepolisian khususnya Polda Sumut mengantisipasi terjadinya aksi teror.

“Kita sudah turunkan anggota untuk melakukan penjagaan di setiap lokasi rawan terjadinya aksi teror,” tukasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Kapolrestabes Geram Ada Preman Ancam Pedagang Pasar Reformasi

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, merasa geram terhadap aksi premanisme yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.