Home / Fokus Redaksi / Kapolda: 125 Penumpang Kapal Tenggelam Teridentifikasi
WOL Photo

Kapolda: 125 Penumpang Kapal Tenggelam Teridentifikasi

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan 125 penumpang dari 199 yang dilaporkan hilang dalam kasus Kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba berhasil teridentifikasi.

“Polda Sumut bersama Pemkab Samosir telah melakukan pendataan berdasarkan ante mortem bahwa 125 korban kapal tenggelam berhasil diidentifikasi Tim DVI Polri,” ungkap Kapolda, saat memaparkan hasil perkembangan kapal tenggelam di Mapolda Sumut, Senin (25/6).

Paulus menuturkan saat ini Tim DVI Polri masih melakukan identifikasi mendata para korban yang belum terindentifikasi. Oleh karena itu, kepada pihak keluarga agar dapat bekerjasama memberikan data korban untuk segera diidentifikasi.

“Agar proses identifikasi secepatnya dilakukan pihak keluarga memberikan data terakhir para korban. Seperti foto terakhir yang menunjukkan kalau korban berada di Danau Toba sebelum kapal tenggelam,” tuturnya.

Diketahui, Polda Sumut menetapkan empat tersangka kasus tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba.

Adapun keempat tersangka dalam kasus kapal tenggelam, yakni nakhoda sekaligus sebagai pemilik kapal bernama Poltak Soritua Sagala.

Kemudian Karnilan Sitanggang pegawai honor Dishub Samosir selaku anggota Kapos Pelabuhan Simanindo, Kapos Pelabuhan Simanindo Golpa F. Putra PNS Dinas Perhubungan Kab. Samosir dan Rihad Sitanggang Kabid ASDP (Kepala Bidang Angkutan Sungai dan Danau Perairan).

“Untuk nakhoda karena tidak memiliki izin untuk berlayar. Sementara tiga orang dari Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir ditetapkan sebagai tersangka karena lalai dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Kapoldasu.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Tahan Pengacara Pemilik RM Zam-zam Otak Pelaku Penculikan

MEDAN, Waspada.co.id – Penyidik Subdit III/Umum Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut, menetapkan tersangka dan melakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: