Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Kantor DPRD Medan Sepi, Dewan Lebih Pilih Kunker Luar Kota
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Kantor DPRD Medan Sepi, Dewan Lebih Pilih Kunker Luar Kota

MEDAN, WOL – Sejumlah wartawan yang bertugas meliput di DPRD Medan mengaku heran dengan kinerja para wakil rakyat tersebut. Betapa tidak, dari lima hari yang dijadwalkan mulai Senin sampai dengan Jumat aktif menerima aspirasi warga ataupun sidang paripurna pembahasan perda dan hasil penelusuran pansus, hanya dua hari saja dimanfaatkan mereka.

Padahal, beberapa waktu yang lalu, para wakil rakyat tersebut mengajukan kenaikan gaji dan tunjangan ke Pemko Medan. Namun faktanya di lapangan, kenaikan gaji tersebut tidak didukung dengan kinerja yang mumpuni.

“Sementara dewan dapat gaji dan tunjangan tapi kinerjanya minim, anehkan? Malah lebih sering hadir wartawan ketimbang mereka,” sindir salah seorang wartawan senior inisal BS, Jumat (11/8).

Wartawan lain menambahkan, meskipun sudah ada kenaikan gaji, tetap saja para wakil rakyat itu enggan untuk rajin datang ke DPRD Medan.

“Mungkin karena nggak ada lagi anggaran ketok palu tiap paripurna digelar. Karena uang masuk mereka hanya dari kunjungan kerja ke luar kota saja. Itulah alasan mereka sering-sering berangkat ke luar kota,” timpal wartawan inisial RI.

Menurut wartawan lainnya, ia pernah bertanya kepada salah seorang unsur pimpinan di DPRD Medan. Dari hasil percakapan mereka, unsur pimpinan tersebut mengakui tingkat kehadiran mereka minim di gedung DPRD Medan. Mereka (anggota DPRD Medan, red) berjanji akan memperbaiki kesalahan itu.

“Bulan Agustus ini katanya mereka berjanji akan memperbaiki kinerja. Dewan-dewan itu akan memaksimalkan hari berkantor di DPRD Medan, mulai Senin hingga Kamis. Sementara Jumat sampai dengan Sabtu akan dimanfaatkan untuk kunjungan kerja ke luar kota, konsultasi dan lainnya,” ujar wartawan senior (inisial ZG) lainnya menirukan perkataan unsur pimpinan. (wol/mrz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Ilham

Ribuan Umat Islam Usir Konjen AS dari Indonesia

MEDAN, WOL – Ribuan umat Islam Kota Medan yang tergabung dari puluhan elemen dan organisasi ...

  • awesome

    Mau main games dan dapat jutaan rupiah? join cumapoker aja, ada bonus-bonus menarik lainnya juga loh

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.