_
Home / Medan / Kanit Lantas Pemalas Akan Dievaluasi
WOL Photo/Ega Ibra

Kanit Lantas Pemalas Akan Dievaluasi

MEDAN, WOL – Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol T Rizal Moelana, selaku pembina fungsi, diminta Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengevaluasi kinerja para Kepala Unit (Kanit) Lantas di polsek-polsek jajaran.

“Saya meminta kepada para Kanit ataupun Perwira Sat Lantas Polresta dan Kanit Lantas jajaran Polresta Medan, supaya menguasai benar-benar titik rawan kemacetan serta kecelakaan lalu-lintas di wilayahnya masing-masing,” ujar Kapolresta Medan, Kamis (10/3).

Mardiaz menegaskan, pihaknya mengupayakan pemberdayaan personil. Diantaranya dengan penempatan personil di titik-titik rawan macet sebelum terjadi kepadatan arus lalu lintas. Bukan setelah padat/macet, baru personil tiba di lokasi.

“Untuk pengawasan, perwira harus melakukan mengecekan dengan benar keberadaan personilnya. Selanjutnya mengitari dan memantau semua titik-titik rawan kemacetan di wilayahnya,” ucap Kapolresta.

Ia kembali menegaskan dan mengingatkan bahwanya kepadatan arus lalu lintas, terjadi pada pagi hingga sore hari. Diharapkan para perwira membangkitkan semangat personil, yakni melalui contoh dan teladan dengan turun langsung ke lapangan.

Menanggapi perintah Kapolresta Medan, Kasat Lantas Kompol T Rizal Moelana,  yang juga mantan Kasat Lantas Polres Binjai, Kasat Lantas Polres Deliserdang dan mantan Kapolsek Medan Area, mengaku siap menjalani instruksi pimpinan.

“Saya menyatakan siap melaksanakan atensi dan mengevaluasi kinerja para Kanit Lantas yang pemalas. Selain itu kinerja saya juga selalu dievaluasi oleh Kapolresta Medan dan pimpinan lainnya. Itu semua kembali kepada masing-masing personil, guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Siap-siap! Razia Kendaraan Besar-besaran Serentak Agustus-September 2019

JAKARTA, Waspada.co.id – Pengemudi mobil dan sepeda motor di jalan raya, sudah sepatutnya mengikuti aturan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.