Home / Medan / Kalah Prapid, Kasus OTT Kepling Segera Disidangkan
Kalah Prapid, Kasus OTT Kepling Segera Disidangkan. (WOL Photo)

Kalah Prapid, Kasus OTT Kepling Segera Disidangkan

MEDAN, Waspada.co.id – Setalah kalah pada sidang praperadilan kasus oknum kepling berinisial K terjaring OTT segera bergulir di Pengadilan Negeri Medan.

“Benar tersangka kalah prapid. Berkas sudah dikirim ke jaksa tahap I. Apabila dinyatakan lengkap maka segera disidangkan,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (15/10).

Putu menuturkan Kepala Lingkungan di Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) terancam hukuman 15 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan korban berinisial RT (40).

Kepada polisi, korban melaporkan bahwa dia dimintai sejumlah uang sebesar Rp30 juta oleh pelaku dengan alasan untuk pengurusan ganti rugi tanah korban yang terkena pelebaran jalan di Jalan Karya Wisata.

Selanjutnya, sambung Kapolrestabes Medan, polisi menurunkan tim gabungan melakukan pemantauan terhadap korban yang mau bertemu dengan oknum Kepling itu di Rumah Makan Sop Kambing Jalan AH Nasution.

“Setelah korban menyerahkan uang yang diminta tersangka, petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti,” jelasnya.

Dadang mengungkapkan dari tangan tersangka disita barang bukti uang senilai Rp30 juta diduga sebagai uang hasil pemerasan.

“Saat ini kasusnya masih dikembangkan. Sejumlah saksi sudah diperiksa. Namun begitu, dalam kasus korupsi ini penyidik masih seorang tersangka,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

5 Penganiaya Suparno Hingga Tewas Positif Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus penganiayaan hingga tewas terhadap Suparman alias Suparno (36) di Jalan Luku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: