Home / Medan / Kakak Adik Bentrok Akhirnya Berdamai
WOL Photo

Kakak Adik Bentrok Akhirnya Berdamai

MEDAN, Waspada.co.id – Masalah sepele, kakak dan adik bentrok di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Dalam peristiwa itu, Sarudin Siregar alias Udin (40) penduduk Jalan Antariksa, Gang Pipa II, selaku adik terus lapor ke Polsek Medan Baru didampingi istrinya, Nonisa Raya Lubis (34) bersama tetangganya.

Informasi Waspada Online, Selasa (1/5) peristiwa itu terjadi Senin (30/4) sekira pukul 12.00 WIB dan berawal adanya permasalahan sepele di antara korban bersama kakaknya Rosmaniar Siregar (52) penduduk Jalan Pipa Utama, Lingkungan II Medan.

Karena tidak senang, sang kakak mendatangi korban terjadi pertengkaran mulut hingga betrok mengakibatkan wajahnya kena luka goresan cakaran dan tindakan itu bukan sampai di situ saja, melainkan kepala korban pada bagian belakang luka kena lemparan benda keras.

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru, Aiptu Juani Sinaga dan Bripka Irwan Silitonga, melihat kehadiran kakak adik yang bentrok datang ke ruang Binmas minta masalah ini diselesaikan dengan perdamaian.

Kedua penegak hukum yang simpatik langsung menerimanya terus diberikan arahan kepada mereka dan secara kesadaran yang akhirnya mereka mau berdamai dengan catatan membuat pernyataan antara lain, 1. Kedua belah pihak sudah saling memaafkan atas kesilapan masing masing. 2.Tidak ada penyindiran atau pengejekan yang memicu sakit hati di antara kedua belah pihak. 3.Tidak mempermasalahkan lagi masalah pernikahan Sarudin Siregar alias Udin (pihak pertama). 4. Saling menjaga keharmonisan keluarga.

Bahkan kedua belah pihak tidak jadi membuat pengaduan dan menempuh jalur berdamai secara kekeluargaan tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun.

Selanjutnya membuat surat perdamaian bermaterai serta dibumbui tanda tangan pihak pertama dan pihak kedua dan disaksikan para saksi-saksi yakni Joko Heriadi (22) penduduk Jalan Pipa Utama, Lingkungan VI, Safii (28), Ramlan Siregar (47), dan Syawaludin Siregar (50).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SH SIK MH, kepada Waspada Online, mengatakan kakak adik sudah berdamai dan mereka tidak mau menempuh jalur hukum.

“Mereka berdamai dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan orang lain, itu adalah jalan yang benar dan main,” pungkas mantan Kapolsek Medan Kota ini.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ungkap Kasus Nomor Wahid, Polsek Medan Baru Peroleh Penghargaan

MEDAN, Waspada.co.id – Berkat kerja keras dan mampu mengungkap kasus menonjol atau paling wahid di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: