Breaking News
Home / Fokus Redaksi / KAI Tunggu Pemko Adakan Pertemuan Terkait Skybrige
Jembatan penghubung dari Lapangan Merdeka ke Stasiun Kereta Api (skybrige) di Jalan Stasiun Medan yang kondisinya kini sangat memprihatinkan. (WOL Photo/Ega Ibra)

KAI Tunggu Pemko Adakan Pertemuan Terkait Skybrige

MEDAN, WOL – Terkait jembatan penghubung dari Lapangan Merdeka ke Stasiun Kereta Api (skybrige) di Jalan Stasiun Medan yang kondisinya kini sangat memprihatinkan, PT Kereta Api Indonesia, melalui Manager Humas KAI Divre 1 Sumut, Sapto Hartoyo mengatakan bahwa pihaknya menunggu pertemuan antara Pemko Medan dan PT KAI untuk membahas pengoperasian skybrige.

WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

“Kita menunggu Pemko Medan untuk mengundang pihak KAI terkait prosedur tata kelola dan pengoperasian skybrige,” pungkasnya dengan singkat kepada Waspada Online, Kamis (8/3).

Sementara berdasarkan pantauan Waspada Online, terlihat bangunan jembatan super mewah yang dibangun pada era kepemimpinan Wali Kota Medan, Rahudman Harahap, sangat tidak terurus. Bahkan ada beberapa plat besi yang digunakan sebagai pelapis jembatan mulai terkelupas.

(Baca juga: Habiskan Dana RP35 Miliar, Jembatan Skybridge Jadi Besi Tua)

Tak hanya itu, jembatan yang pembangunannya menghabiskan dana puluhan miliaran rupiah bersumber dari APBD Kota Medan dikhawatirkan bisa mendadak ambruk.

Bahkan jembatan skybrige yang berfungsi menghubungkan Terminal City Airport Train dengan Lapangan Merdeka juga tak kunjung dioperasikan oleh Pemko Medan sejak zaman Wali Kota Rahudman Harahap, hingga digantikan oleh Wali Kota Dzulmi Eldin, untuk kepentingan masyarakat. Sehingga keberadaan jembatan yang didalamnya terdapat eskalator menjadi besi tua.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD: Ramadhan Fair Ikon Wisata Religi Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Nanda Ramli, menyampaikan apresiasi atas digelarnya Ramadhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: