Home / Medan / KAI Tertibkan 26 Bangunan Liar Jalur Medan – Bandar Khalifah
WOL Photo/Eko kurniawan

KAI Tertibkan 26 Bangunan Liar Jalur Medan – Bandar Khalifah

MEDAN, Waspada.co.id – Guna menjaga keselamatan Perjalanan Kereta Api, PT KAI bersama Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara melakukan penertiban 26 bangunan liar tanpa izin, Rabu (25/7).

Penertiban dilakukan di kawasan yang berada di dalam ruang manfaat Jalur Kereta Api dan sterilisasi pelaksanaan kerja Proyek Nasional pembangunan Jalur Layang Kereta Api di Stasiun Medan.

Menurut Manager Humas Divre I SU, M.Ilud Siregar, pelaksanaan Kegiatan Penertiban dilakukan terhadap 26 bangunan liar (tanpa izin) dari KM 0+700 s,d KM 2+200 antara Stasiun Medan – Bandar Khalifah lintas Medan-Tebing Tinggi berjalan tertib dan lancar.

“Sosialiasi penertiban juga sudah dilakukan jauh-jauh hari oleh pihak kereta api, namun masih banyak masyarakat yang menghuni bangunan liar menghiraukan himbauan tersebut,” tuturnya kepada Waspada Online.

Namun karena sudah menjadi peraturan Undang Undang Nomor 23 Perkeretaapian, pihak KAI terpaksa harus melakukan penertiban terhadap bangunan liar.

“Untuk mensterilkan lokasi area jalur kereta api dan layang dari pemukiman yang tidak resmi atau liar, seperti hari ini aja 26 pemukiman liar ditertibkan. Tentunya, harapan ini bisa menjadi perhatian khusus kepada masyarakat untuk tidak memanfaatkan area yang dilarang dan tidak diperbolehkan dibangun pemukiman,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Alat Berat Pembangunan Jalur Layang KA Timpa Pohon dan Tiang Listrik

MEDAN, Waspada.co.id – Alat berat pembangunan Jalur Layang Kereta Api jatuh menimpa pohon dan tiang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: