Breaking News
Home / Medan / KAI Bongkar Rumah Warga di Belawan
WOL Photo/eko kurniawan
WOL Photo/eko kurniawan

KAI Bongkar Rumah Warga di Belawan

MEDAN, WOL – Mendukung pengembangan angkutan dan optimalisasi aset perusahaan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, melakukan penertiban rumah warga yang berada di jalur rel kereta api di KM 21+200 sampai dengan 21+564 lintas Medan-Belawan.

Manager Humas PT KAI Divre I Medan, M Ilud Siregar, mengatakan penertiban dilakukan untuk mendukung pengembangan angkutan dan optimalisasi aset perusahaan KAI.

“Dan  lokasi penertiban berjumlah kurang lebih 149 bangunan dengan luas kurang lebih 9.757 meter persegi, yang kita lakukan,” tuturnya, Kamis (14/9).

PT KAI Sebelum melakukan penertiban, sudah lakukan sosialisasi ke warga beserta muspika.

“Penertiban sendiri, sudah 142 bangunan yang setuju untuk dibongkar bangunannya sendiri dan tujuh bangunan yang belum bersedia untuk dibongkar,” katanya.

Dijelaskan, sampai saat ini pihak kereta api belum mengetahui secara pasti apa alasan warga yang tidak mau pembongkaran. Namun akan terus dilakukan sosialisasi kepada mereka jauh hari.

“PT KAI memberikan biaya bantuan bongkar sesuai dengan peraturan yang berlaku, senilai Rp1,5 juta kepada masing-masing rumah,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/sastroy bangun

Poldasu Tangkap Pelempar Kepala Babi di Gedung IKB

MEDAN, WOL – Setelah melakukan penyelidikan akhirnya Polda Sumut meringkus pelaku pelemparan kepala babi di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.