Home / Medan / Kadis PU Medan Pekan Depan ke KPK
Ilustrasi (Foto:Dok.Okezone)

Kadis PU Medan Pekan Depan ke KPK

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul Syahnan, mengaku pekan depan akan menemui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pengakuan ini ia sampaikan langsung dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi D DPRD Medan dalam agenda rapat evaluasi kinerja SKPD.

“Minggu depan rencannya saya akan ke KPK menyampaikan daftar proyek mana saja yang akan dilelang,” ungkapnya, kemarin.

Seringnya dinas yang ia pimpin menjadi sorotan, membuat mantan Sekretaris Dinas TRTB (sekarang Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang) menyampaikan wacana tersebut guna mengantisipasi.

Dikatakan, selama ini KPK sudah sering berkoordinasi dengan dinasnya terkait adanya laporan dari warga ke KPK. “Dari keterangan mereka, banyak di antaranya informasi yang disampaikan hoax,” ucapnya seraya menyakinkan anggota Komisi D bahwa laporan dugaan korupsi mengenai proyek pengecoran Jalan Krakatau tidak benar.

Lebih lanjut Syahnan menjelaskan, sampai dengan saat ini pengaduan warga ke Dinas PU sudah mulai menurun. “Sebelum kedatangan Presiden memang banyak pengaduan dan sekarang pengaduan sudah berkurang,” bebernya.

Dari keterangan KPK saat ini, terangnya, ada 70-an LSM di Kota Medan yang menggunakan KPK untuk mengkritisi kinerjanya. “Ada macam-macam LSM yang menggunakan KPK. Di mana KPK sendiri mengatakan kalau mereka (LSM, red) diikuti bisa chaos negara ini,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Dugaan Kasus Yang Menjerat Bupati Pakpak Bharat

JAKARTA, Waspada.co.id – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan perkara yang diduga menjerat Bupati Pakpak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: