Home / Medan / Kader Gerindra: Gunakan Media Sosial Secara Bijak
WOL Photo
WOL Photo

Kader Gerindra: Gunakan Media Sosial Secara Bijak

MEDAN, Waspada.co.id – Bendahara Kampoeng Gerindra Medan Marelan, Tia Ayu Anggraini, menyebut media sosial dapat dijadikan alat untuk menangkal penyebaran paham radikal di tengah masyarakat. Media sosial juga memiliki peran penting dalam membentuk karakter si penerima pesan, dengan cara menyebarluaskan narasi-narasi positif.

“Oleh karenanya khusus generasi millenial yang ada di Kota Medan, bijaklah menggunakan media sosial. Arahkan perkembangan teknologi itu ke arah yang positif, bukan untuk menghasut. Apalagi memecah belah persatuan kita. Bangsa ini, bangsa yang damai. Dan dari dahulu terkenal dengan sifat ramah tamah serta kegotongroyongannya,” sebut Tia, Jumat (17/5).

Lebih lanjut wanita berkerudung yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tingkat Provinsi Sumut 2019 mendatang ini menambahkan, selain media sosial keluarga adalah benteng terkuat menahan paham radikal tumbuh dan berkembang.

“Komunikasi juga memiliki peran. Jalin komunikasi yang baik dengan sesama atau kenali lebih dalam siapa orang di sekitar kita. Dengan begitu, kita berperan memutus mata rantai jaringan ini,” sebutnya.

Peneliti LIPI, Cahyo Pamungkas, menyebut akar utama terorisme adalah radikalisme. Dan akar radikalisme adalah intoleransi, baik di dunia maya dan di dunia nyata. Oleh karenanya, pemerintah maupun individu tidak dapat mengesampingkan fakta menguatnya intoleransi di Indonesia, karena dikhawatirkan akan menjadi lahan subur gerakan terorisme itu sendiri.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: Istimewa

Peredaran Isu Terorisme Pasca Serangan Surabaya

1. Bom Di Halaman Mapolrestabes Surabaya – *Benar* 2. Bom di Duren Sawit, Gereja Paroki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.