_
Home / Medan / Kabut Asap, Polsek Medan Timur Bagikan 2.000 Masker
WOL Photo

Kabut Asap, Polsek Medan Timur Bagikan 2.000 Masker

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur membagi-bagikan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan antisipasi inpeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Pembagian masker itu dibagikan langsung Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin, didampingi sejumlah personil di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, Senin (23/9).

Di sela-sela pembagian masker, Kompol Arifin mengatakan pemberian masker dikarenakan kondisi udara di Kota Medan yang buruk dampak kebakaran hutan dan lahan di Riau.

“Ada 2.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat atau pengguna jalan agar tidak terkena ISPA akibat udara buruk di Kota Medan,” ujarnya.

Kapolsek mengungkapkan, bagi masker ini akan dilaksanakan setiap hari hingga kondisi udara di Kota Medan kembali normal.

“Ini (bagi masker-red) langkah kepolisian memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat. Dengan diberikan masker ini masyarakat dapat terhindar dari penyakit,” harapnya.

Diketahui, sejak beberapa hari ini kondisi wilayah di Kota Medan diselimuti kabut asap. Hal itu dikarenakan dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Riau dan sekitarnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

64 Perusahaan Disegel Akibat Karhutla, Ada yang Punya Malaysia & Singapura

JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyegel 64 perusahaan yang terlibat dalam kebakaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.