_
Home / Medan / KA New Sribilah Eksekutif Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat
WOL Photo

KA New Sribilah Eksekutif Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Penuhi kebutuhan masyarakat, PT KAI (Persero) resmikan Kereta Api New Sribilah Eksekutif tujuan Medan – Rantau Prapat, Selasa (17/9).

Kereta Api tersebut langsung diresmikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“KA New Sribilah Eksekutif ini menjawab kebutuhan transportasi masyarakat. Manajemen kereta api harus meningkatkan pelayanan kepada penumpang, untuk kenyamanan dan keselamatan selama di perjalanan,” tutur Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramayadi di sela Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 di Bengkel Balai Yasa Pulu Brayan.

Karena masih banyak yang perlu diperbaiki, dikordinasikan dan harus ditingkatkan dalam dunia transportasi khususnya kereta api. Bukan hanya dari sisi manajemen tetapi juga tingkat kesadaran masyarakat.

“Karena kita melihat sepanjang jalan dari Stasiun Medan hingga Bengkel Balai Yasa Pulu Brayan masih banyak sampah berserak di sekitar jalur kereta api. Dan ketidak disiplinan pengemudi kendaraan di perlintasan kereta api, ini yang harus diperbaiki,” ungkapnya.

“Jangan sampai terjadi kecelakaan. Kita akan cek, evaluasi kondisi pintu perlintasan kereta api karena itu untuk keselamatan rakyat. Kalau sudah selamat orang akan nyaman dan ekonomi akan berkembang,” sampainya.

Sementara, Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono, menjelaskan dengan beroperasinya KA New Sribilah Eksekutif ini diharapkan dapat mengakomodir penumpang terutama di akhir pekan dan hari-hari libur. Sehingga mengurangi kemacatan dan polusi yang terjadi.

“KA New Sribilah Eksekutif dengan nomor KA U48 dan KA 49 berjalan dua kali sehari lintas (PP) Medan Rantau Prapat. Dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan transportasi kereta api dengan dilengkapi 300 kursi. Kereta api ini murni full eksekutif dengan enam kereta dan tidak ada rangkaian bisnis. Berangkat dari Medan pukul 15.05 WIB dan pukul 23.10 WIB dari Stasiun Rantau Prapat,” tambahnya didampingi Manajer Humas PT KAI Divre I Sumut, M Ilud Siregar.

“Penambahan sarana ke Rantauprapat ini, dapat mendukung moda transportasi yang sudah ada. Di mana konektifitas antar moda adalah kunci penting dari kinerja transportasi. Selain itu juga hari ini kita bersamaaan melaksanakan Rail Clinic untuk para masyarakat yang hendak memeriksakan kesehatannya secara DM geratis,” tandasnya.(wol/eko/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kapoldasu dan Densus 88 Harus Ungkap Jaringan Terorisme

MEDAN, Waspada.co.id – Direktur Advokasi JAMIN (Joko Widodo-Ma’ru Amin) Sumatera Utara, M Sa’i Rangkuti SH ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.