Home / Medan / Jurnalis Medan Utara Buka Turnamen Futsal Peringati Hari Pers Nasional
Istimewa

Jurnalis Medan Utara Buka Turnamen Futsal Peringati Hari Pers Nasional

MEDAN, Waspada.co.id – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019, jurnalis yang tergabung dalam wartawan cetak Medan Utara (WATAK MU) menggelar turnamen futsal lintas instansi se Medan Utara dan wartawan atau media di Kota Medan.

Pelaksanaan turnamen futsal memperebutkan Piala WATAK MU 2019, akan dilaksanakan dari 27 Februari hingga 2 Maret 2019, berlokasi di Stadium Futsal, Jalan KL Yos Sudarso, Km 6, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Ketua Panitia, Rustam Effendi, Minggu (10/2), mengatakan turnamen futsal yang akan mereka gelar, untuk membangun silaturahmi antar wartawan dengan instansi khususnya di Medan Utara. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 turut didukung oleh PWI Sumut dan Dispora Kota Medan.

Persiapan pelaksanaam turnemen, panitia sudah mereka buka pendaftaran sejak Senin (11/2), meja pendaftaran dibuka di Jalan Titi Pahlawan, Simpang Kantor, depan Mapolsek Medan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan. Peserta turnamen dipertandingkan dengan dua kategori lintas wartawan atau media dan lintas instansi se Medan Utara.

“Untuk kategori wartawan atau pekerja media akan diikuti dari Kota Medan, sedangkan bagi instansi hanya diikuti institusi yang berada di wilayah Medan Utara,” terang Rustam didampingi sekretaris, Syamsul Lubis.

Pertandingan futsal yang mereka selenggarakan, kata Rustam, bertujuan silaturrahmi serta menjadikan olah raga sebagai hidup sehat dan mengajak jurnalis lebih cerdas memerangi informasi hoaks. Selain itu membuka peluang bagi bibit olah raga di kalangan wartawan mengikuti kejuaraan PWI di tingkat pusat.

“Kejuaraan ini adalah milik semua jurnalis, tim dari kalangan wartawan dipersilahkan mendaftar. Dengan terlaksanannya turnamen ini, akan memberikan motivasi bagi wartawan menuju profesional di era digitalisasi khususnya di bidang olah raga,” ucapnya.

Harapan Rustam, seluruh peserta yang mendaftar dapat memenuhi syarat yang sudah ditentukan panitia, dengan tidak melibatkan bagian tim yang bukan dari perusahaan media atau instansi tersebut. Apabila tim tidak mememenuhi syarat dan ketentuan yang diterapkan panitia, maka tim tersebut berhak didiskualifikasi.

“Kami dari panitia tegas, kalau memang tak sesuai syarat akan kami tindak tegas. Pelaksanaan secara teknis akan dipimpin presiden juri berpengalaman dan wasit berlisensi. Mari daftarkan tim kesayangan anda untuk memeriahkan Hari Pers Nasional,” ucap Rustam.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, H Hermansjah, mendukung turnamen Futsal WATAK MU 2019.

“Kita dukung, harapannya para media dan wartawan dapat mendaftarkan timnya segara. Semoga turnamen ini menjadikan turnamen itu mewujudkan silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PWI Sumut Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Dewan Pers

MEDAN, WOL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara menyatakan sikap mosi tidak percaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: