_
Home / Medan / Jual Motor Curian Via Medsos, Pelaku Curanmor Dibekuk Korbannya
WOL Photo

Jual Motor Curian Via Medsos, Pelaku Curanmor Dibekuk Korbannya

MEDAN, Waspada.co.id – Nasib baik masih berpihak kepada Adven Simamora (27) warga Jalan Pertahanan, Dusun II Perumdam, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang.

Pasalnya, sepeda motor Honda CB 150 warna putih BK 5132 AEK miliknya yang hilang dicuri maling, Selasa (16/7) lalu, sekira pukul 18.00 WIB, akhirnya ditemukan setelah dia menyamar sebagai pembeli sepeda motor melalui aplikasi jual beli online, OLX.

Alhasil, Adven dan teman-temannya meringkus terduga pelaku saat keduanya berjanji untuk transaksi jual beli. Selanjutnya, terduga pelaku diboyong ke Mapolsek Patumbak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berdasarkan penuturan Adven, kehilangan sepeda motor itu berawal ketika dia berkunjung ke rumah mak tua (uwak)-nya, yang berada tak jauh dari rumahnya.

Sesampainya di sana, Adven kemudian parkirkan sepeda motornya di teras rumah. Dua jam korban bercerita bersama mak tuanya itu, Adven berencana pulang.

Namun, begitu keluar ke teras rumah, dia pun kaget bukan kepalang, karena sepeda motor yang sebelumnya parkir di sana sudah tak terlihat lagi.

Sedikit panik, Adven coba bertanya-tanya kepada warga sekitar. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil dan Adven akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumahnya.‬

‪Sebelum melapor ke polisi, Adven berusaha mencari sepeda motornya itu dan meminta tolong abangnya untuk melacak melalui aplikasi jual beli sepeda motor bodong di semua grup jual beli online.

Selama 2 hari memantau, usaha itu akhirnya membuahkan hasil. Salah satu akun menawarkan sepeda motor Honda CB 150 persis seperti miliknya dengan harga Rp7 juta.‬

‪Melihat itu, Adven langsung bertanya kepada pemilik akun Facebook Riski Saputra yang memosting penawaran tersebut.

Merasa yakin sepeda motor itu adalah miliknya yang hilang, Adven pun berpura-pura hendak membelinya dan menawar harga yang telah dicantumkan pelaku.

Sepakat dengan harga, pelaku Riski mengajak Adven untuk bertransaksi di sebuah warung di Jalan Jermal 8, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.‬

‪”Saya yakin itu sepeda motor saya. Karena ada tanda stiker di sayap depan, lalu saya tawar Rp6,5 juta, dan pelaku setuju,” katanya, Sabtu (20/7).

‪Sebelum bertemu, Adven meminta bantuan dari teman-teman abangnya yang bekerja sebagai driver ojek online untuk menangkap pelaku jika bertemu nanti.

Sesampainya di warung yang disepakati, Adven pun langsung memeriksa sepeda motornya. Begitu memastikan sepeda motor itu adalah miliknya yang hilang, Adven langsung menghubungi teman-teman yang menunggu tak jauh dari lokasi pertemuan.

Alhasil, penjual sepeda motor itu tak berkutik saat dikepung puluhan driver ojol. Selanjutnya, mereka memboyongnya ke Mapolsek Patumbak.‬

‪”Waktu kami tanya, dia mengaku cuma disuruh orang untuk menjualkan sepeda motor saya bang. Pelaku ini mengganti platnya saja,”‬ sebut Adven lagi.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak, membenarkan adanya korban dan beberapa driver ojol membawa terduga pelaku pencurian sepeda motor tersebut.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemuka Adat Papua: Percayakan Kasus Persekusi ke Polisi, Mari Kita Damai

JAYAPURA – Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Port Numbay George Awi mengimbau kepada masyarakat untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.