Home / Medan / Jual Ganja 6 Kg Kepada Polisi, Mantan Napi Ditangkap Tak Berkutik
Teks ganbar: Penyidik Penbantu Reskrim Polsek Medan Sunggal (kiri) usai menginterogasi tersangka kasus 6 Kg ganja. (WOL. Photo/Gacok)

Jual Ganja 6 Kg Kepada Polisi, Mantan Napi Ditangkap Tak Berkutik

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal, putuskan mata rantai peredaran narkoba di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, tepatnya di Yuki Simpang Raya.

Dari tersangka Zainun Arbi (39) warga Dusun Gumpang Pekan, Desa Gumpang, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayolues, Provinsi Aceh, diamankan ganja kering 6 Kg.

Terkuaknya kasus itu berawal dari informasi masyarakat, ada seorang pria dicurigai bandar narkoba. Kemudian salah seorang petugas kepolisian menyaru jadi pembeli menghubungi tersangka melalui telepon seluler, dengan alasan mau membeli ganja sebanyak 60 kg. Dalam percakapan tersebut, tersangka mengatakan yang ada hanya 6 kg.

Mengetahui tersangka memiliki 6 kg daun ganja kering, polisi yang menyaru mengatakan kepada tersangka itu pun jadi. setelah itu tersangka disuruh mengantarnya ke Jalan Sisingamangaraja tepatnya di Simpang Yuki.

Mendapat pesanan, tersangka bersama temannya mengantar daun ganja kering tersebut dengan menaiki sepeda motor Honda warna hitam. Sampai di Simpang Yuki tersangka berhenti, kemudian salah satu tersangka turun dari sepeda motor yang hendak memberikan ganja kering kepada Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal yang menyaru sebagai pembeli.

Bertemu dengan tersangka, Tim Pegasus dipimpin Iptu Budiman Simanjutak SE SH, dibantu Panit II Reskrim Ipda J Simamora SH langsung menangkap tersangka dan barang bukti seberat 6 kg. Sedangkan teman tersangka berhasil kabur.

Ketika diintrograsi, tersangka mengaku bernama Zainin Arbi dan temanya yang berhasil melarikan diri dengan sepeda motor bernama Pian dan daun ganja diperoleh dari Aceh Tenggara.

Selanjutnya tersangka yang juga baru keluar dari penjara dibawa beserta barang bukti ke Polsek Medan Sunggal, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol H. Yasir Ahmadi SH SIK MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, membenarkan ada penangkapan itu.

“Seorang lagi tersangka masih diburu. Diminta kepada yang bersangkutan lebih baik menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas,” jelas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.(wol/gacok/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Deninteldam I/BB Gulung 11 Warga Pesta Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Detasemen Intel Kodam (Deninteldam) I/Bukit Barisan mengamankan 11 orang saat sedang pesta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: