Home / Fokus Redaksi / JR Saragih Kecewa
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

JR Saragih Kecewa

MEDAN, WOL – Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara, JR Saragih, merasa kecewa dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) karena tidak masuk dalam daftar nama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara bersama Ance Silian  pada Pilgubsu 2018.

KPU Sumut tidak meloloskan JR Saragih karena dianggap syarat dokumen sebagai bakal calon Gubsu 2018 tidak memenuhi syarat. KPU menyebut legalisir ijazah SMA JR Saragih bermasalah sehingg pasangan JR- Ance harus gugur dan tidak bisa ikut Pilgubsu.

JR Saragih saat dikonfirmasi menyatakan bahwa tanggal 19 Oktober 2017 dirinya langsung meleges ke Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Kepala Dinas Pendidikan DKI yang langsung tanda tangan,” tegasnya. Setelah itu, Partai Demokrat langsung mengonfirmasi kebenaran ijazah tersebut dan jawabannya diteruskan kepada KPU Sumut dan Bawaslu Sumut.

Setelah itu, lanjut JR Saragih pada tanggal 22 Januari 2018 KPU Sumut membuat surat ke Dinas Pendidikan DKI, padahal batas klarifikasi pada tanggal 20 Januari 2018.

“Surat KPU dijawab oleh sekretaris bahwa ijazah saya tidak pernah dilegalisir. Mana lebih tinggi, kepala dinas atau sekretaris. Jadi bukan ijazahnya bermasalah tetapi legalisirnya dan itu pada tanggal 22 setelah lewat masa batas waktu,” pungkas JR Saragih.

Atas kejadian itu, JR Saragih merasa kecewa dan akan melakukan gugatan.

“Pertama kali ke Bawaslu karena masih ada kesempatan 3 hari lagi. Kami akan mempersiapkan terlebih dahulu gugatannya. Demokrat, PKPI tidak mungkin tinggal diam,” tukasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

 

Check Also

Direktur Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit) Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri. (Foto: Waspada.co.id)

Pasca-aksi Teror Surabaya, Polisi Tingkatkan Kesiagaan di KPU Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca-aksi teror di Surabaya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) semakin meningkatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.