Home / Fokus Redaksi / Jokowi: Natal Harus Bawa Kedamaian di Indonesia
WOL Photo/Ega Ibra

Jokowi: Natal Harus Bawa Kedamaian di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengungkapkan Perayaan Natal harus membawa kedamaian di Indonesia. Demikian disampaikannya saat menghadiri Perayaan Natal 2018 di Gedung Serbaguna HT Rizal Nurdin, Jalan Williem Iskandar, Sabtu (29/12) malam.

Di hadapan 2.500 jemaat Natal, Jokowi berharap perayaan dapat menghadirkan kedamaian sejati. Disebutkan, kedamaian ini harus terus terawat, harus dijaga dengan selalu berdoa dan bekerja tulus ikhlas.

“Natal adalah perayaan suka cita. Kita patut berbangga karena telah dianugerahi keanekaragaman yang luar biasa. Saat ini, penduduk kita sudah hampir 260 juta jiwa, dengan 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota yang kita miliki, maka negara kita telah dianugerahkan perbedaan-perbedaan yang majemuk, warna-warni suku, agama, adat, tradisi, dan bahasa daerah. Ini harus kita jaga,” ucapnya.

Jokowi juga menuturkan perbedaan bukan sumber perpecahan, tetapi potensi besar kekuatan bangsa Indonesia, rasa persaudaraan yang tinggi membuat persatuan kita tinggi. Persatuan sumber keberagaman Indonesia yang menjadi kekuatan kita yang tidak mudah dikalahkan oleh siapapun.

“Persatuan yang menyadarkan kita bahwa kita saudara sebangsa dan se Tanah Air. Untuk itu harus kita jaga, rawat dan syukuri, saling menghormati, menghargai, membantu serta saling mengasihi,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Poldasu Bekuk 17 Pengedar Sabu 22,69 Kg dan 20 Ribu Butir Ekstasi

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut sita narkoba jenis sabu seberat 22,69 kg ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: