Home / Fokus Redaksi / Jokowi: Jelang Pemilu Jaga Persatuan dan Silaturahmi
Calon Presiden, Joko Widodo bersalaman dengan pendukungnya usai menghadiri kampanye dan Doa Satukan Negeri, di Gedung Serbaguna Sumut, Medan, Jumat (15/3). Joko Widodo hadir sebagai Calon Presiden nomor urut 1 menyampaikan visi dan misinya jika kembali terpilih menjadi Presiden untuk periode kedua. (WOL Photo/Ega Ibra)

Jokowi: Jelang Pemilu Jaga Persatuan dan Silaturahmi

MEDAN, Waspada.co.id – Calon Presiden nomor urut 1, Joko Widodo, mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keutuhan dan persatuan terutama menjelang hari pemilihan presiden dan wakil presiden.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan ribuan warga pada kegiatan zikir akbar yang berlangsung di Gedung Serbaguna Provinsi Sumut, Medan, Jumat (15/3).

Dijelaskan, aset terbesar Bangsa Indonesia yaitu persatuan di tengah kemajemukan yang ada.

“Negara kita ini besar sekali jumlah penduduknya 269 juta jiwa. Kita memiliki beragam suku, adat, dan bahasa, itulah sunatullah,” ujar Jokowi.

Pada kegiatan tersebut, Jokowi juga mengimbau warga agar selalu menjaga silaturahmi. Serta menyampaikan kesedihannya terkait perpecahan ketika menjelang pemilu.

“Saya sangat sedih sekali, ada ibu-ibu di majelis taklim yang tidak saling omong karena pemilihan presiden, pemilihan gubernur, dan bupati,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga mengajak warga agar tidak terpengaruh dengan kabar bohong (hoax), ujaran kebencian hingga mengimbau warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

“Ajak tetangganya, ajak warga untuk mencoblos di TPS pada April nanti,” imbau Jokowi.

Kegiatan dzikir akbar tersebut berlangsung aman dengan mendapatkan pengamanan ketat dari pihak TNI dan Polri.(wol/ega/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jokowi Dapat Doa Khusus saat Kunjungi Ponpes di Magelang

  MAGELANG – Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Kabupaten Magelang. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: