_
Home / Medan / Johor Peduli Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di S Parman
WOL Photo

Johor Peduli Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di S Parman

MEDAN, Waspada.co.id – Pasca kebakaran yang menghanguskan 43 rumah di Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Jalan S Parman, Kecamatan Medan Baru beberapa waktu lalu, para korban mengalami banyak hambatan untuk membangun kembali tempat tinggal mereka. Peristiwa ini pun menjadi perhatian sejumlah lembaga maupun instansi, khususnya Kecamatan Medan Johor.

Melalui program Johor Peduli, Camat Medan Johor Zul Fachri Ahmadi, memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp8 juta dan sejumlah barang yang diserahkan langsung kepada perwakilan warga, Camat Medan Baru Candra Simbolon, di posko tersebut. Dengan harapan, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menjadi korban keganasan si jago merah.

“Selain uang tunai Rp8 juta, kita juga menyalurkan pakaian layak pakai 7 kotak, kain sarung 2 kodi, mukena 6 pcs, beras ukuran 5 kg 13 karung, supermi 12 kotak, dan gula pasir 10 kg. Inilah langkah awal kita membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkapnya kepada Waspada Online, Jumat (4/10).

Lebih lanjut Zulfachri menjelaskan bahwa, bantuan yang ia dan jajaran bawa hari ini akan terus berlanjut tidak berhenti sampai disini. Sebab, ia beserta jajarannya akan terus mengumpulkan sumbangan dari berbagai kalangan yang tidak mengikat.

“Untuk hari ini, yang kita salurkan ini saja. Ke depan, kita akan galang lagi bantuan dari para donatur yang tidak mengikat. Sehingga apabila ada musibah yang menimpa saudara-saudara kita lainnya di Kota Medan, Johor Peduli siap untuk berkontribusi,” sebutnya.

Sebagai informasi, Program Johor Peduli baru berdiri pada bulan Mei 2019 yang diprakarsai oleh Sekretaris Camat Medan Johor. Kala itu hanya sebatas nama, namun setelah Zulfachri Ahmadi menjabat Camat Medan Johor, program tersebut langsung dijalankan dengan menggelar kegiatan bersih Sungai Babura hingga menyalurkan bantuan kebakaran di Kecamatan Medan Baru ini.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Ini Tanggapan Bank Danamon Perihal Kepulan Asap di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pihak Bank Danamon di Jalan Diponegoro Medan memastikan tidak ada korban jiwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.