_
Home / Medan / John Peter Roy Kaban Dipercayakan Jadi Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna
Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna menerima tongkat kebesaran dari tokoh masyarakat dan pendiri Persadan Kaban, Dr Radja Malem Kaban SpOG.(foto: SASTROY BANGUN)

John Peter Roy Kaban Dipercayakan Jadi Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna

MEDAN, Waspada.co.id – Pengurus Persadan Kaban Ras Anak Beruna Kota Medan periode 2019-2023 resmi dikukuhkan di Balai Namaken, Jalan Jamin Ginting Medan, Sabtu (28/9) malam.

Dalam pengukuhan itu, dr John Peter Roy Kaban MM, dipercayakan menjadi Ketua Persadan Kaban Ras Anak Beruna setelah menerima tongkat kebesaran dari tokoh masyarakat dan pendiri Persadan Kaban, Dr Radja Malem Kaban SpOG.

JP Roy Kaban mengatakan Persadan Kaban Ras Anak Beruna bertujuan untuk mempersatukan marga Kaban di Kota Medan. Diakuinya, setelah pelantikan akan mulai memperhatikan masalah pendidikan dan kesehatan khususnya di dalam Persadaan Kaban dan Anak Berunya.

WOL Photo/Sastroy Bangun

“Untuk anak-anak yang orangtuanya kurang mampu tapi anaknya punya prestasi di dalam pendidikan akan kita bantu. Begitu juga dengan kesehatan,” tuturnya.

JP Roy Kaban menambahkan sembari berharap ke depannya para pengurus Persadan Kaban Ras Anak Beruna lebih kompak, solid, dan mampu bekerjasama membesarkan Marga Kaban.

Saat ditanya media apakah JP Roy Kaban juga ingin maju dalam Pilkada Medan atau Tanah Karo? “Belum terpikirkan ke arah situ, kecuali masyarakat meminta,” ujarnya singkat.

Diketahui, dalam pengukuhan tersebut turut diselenggarakan acara ulang tahun Persadan Kaban Ras Anak Beruna ke-45 tahun yang dihadiri ribuan marga Kaban maupun anak beruna se Kota Medan.

Pendiri Persadan Kaban Ras Anak Beruna, Dr Radja Malem SpOG, mengatakan Persadan Kaban Ras Anak Beruna dibentuk pada September 1974.

“Kita berharap diadakannya syukuran ini sekaligus menjalin silaturahim dan rasa kebersamaan di Keluarga Besar Persadan Kaban Kota Medan dan sekitarnya,” tukasnya.

Untuk memeriahkan acara perayaan ulang tahun ke-45 gendang guro-guro aron Persadaan Kaban Mergana ras Anak Beruna se Kota Medan Sekitarnya ini, tampak dihadiri bintang tamu penyanyi top papan atas Karo yakni Anita Beru Sembiring, Iren Bretty Br Sembiring, dan diiringi pemusik kawakan Yanto Tarigan.

Tampak juga hadir beberapa tokoh penting Karo seperti Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bakal Calon Bupati Karo Iwan Sembiring Depari, Aksi Bangun (mantan Calon Wakil Bupati Karo), dan lainnya.

Adapun Susunan Pengurus Persadan Kaban Mergana Ras Anak Beruna 2019-2023 adalah Ketua John Peter Roy Kaban, Wakil Ketua, Evan Kaban, Davin Kaban, dan Pelindung Kaban.

Selanjutnya Sekretaris Abdi Nur Ginting, Wakil Sekretaris Joseph Ginting, Juli Kaban, dan Enus Ginting. Sedangkan Bendahara Maria Kaban, Wakil Bendahara Hana Nelsri Kaban, serta Melyn Kaban.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Bulan Kreasi Anak Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

MEDAN, Waspada.co.id – Bangsa kita banyak memiliki orang pintar namun tidak banyak yang memiliki karakter ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.