_
Home / Medan / Jika Ingin Terpilih, Wali Kota Harus Benahi 4 Hal
WOL Photo/Mrz

Jika Ingin Terpilih, Wali Kota Harus Benahi 4 Hal

MEDAN, WOL – Ketua Pengurus Harian Punguan Pomporan Si Raja Oloan se-Indonesia, Effendi Naibaho, menyebutkan pahlawan Sisingamangaraja memiliki kontribusi besar dalam proses pembangunan di Sumatera Utara juga Kota Medan di masa penjajahan Belanda. Dikatakannya, Sisingamangaraja tidak hanya dimiliki suku batak, tetapi milik semua suku bangsa yang ada.

Terkait pelantikan pengurus Pomparan Si Raja Oloan Boru, Bere se Sumut yang dirangkaikan dengan pelantikan DPP Angkatan Muda serta peresmian kantor di Sekretariat Si Raja Oloan di Jalan Sei Galang nomor 10-12, Jumat (25/9), bertujuan untuk mengumpulkan generasi muda khususnya yang memiliki garis keturuanan Sisingamangaraja seperti marga Naibaho, Sihotang, Bakkara, Sinambela, Sihite dan Manulang. Tujuannya yakni agar turut membantu tumbuh kembangnya Kota Medan dalam hal pemikiran.

“Pembangunan Kota Medan sudah cukup baik. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus dibenahi oleh calon Wali Kota Medan mendatang seperti kemacetan, banjir, sampah yang menumpuk dan reklame tanpa izin yang menjamur,” ungkapnya.

Berbicara kemacetan, sambungnya, program one way (jalan satu arah) membuat pengaturan lalulintas di kota ini semakin semrawut. Belum lagi parkir berlapis yang sering terjadi di titik tertentu. Ini menjadi perkerjaan rumah bagi Wali Kota Medan mendatang, jika mereka serius untuk membangun kota ini menjadi lebih baik lagi.

“Kami meminta kepada para calon Wali Kota Medan, jika mereka terpilih nanti, kembalikan fungsi trotoar seperti semula. Tertibkan pedagang kaki lima yang sering memanfaatkan trotoar sebagai tempat jualan dan berikan mereka tempat agar usaha mereka tetap berjalan,” harapnya kepada masing-masing kandidat calon Wali Kota Medan yang juga di undang pada acara tersebut.

Effendi menambahkan, masa kepemimpinan Eldin yang cukup singkat itu memang sulit untuk menata kota ini menjadi lebih baik. Namun jika mantan Wali Kota Medan ini serius membenahi apa yang telah disebutkan, tidak ada yang mustahil.

“Empat hal ini aja yang difokuskan Eldin, tidak ada yang mustahil,” pungkasnya seraya menegaskan bahwa organisasi yang baru dibentuk ini tidak berafiliasi ke salah satu calon Wali Kota Medan.

Sementara itu di tempat yang sama, calon Wali Kota Medan nomor urut 1 yang turut menghadiri undangan, Dzulmi Eldin, menerima masukan dari Ketua Pengurus Harian Punguan Pomparan Si Raja Oloan se-Indonesia, Effendi Naibaho. Memang diakuinya, untuk menjadikan kota ini seperti apa yang diharapkan masyarakat banyak butuh kerja keras. Akan tetapi tidak ada yang mustahil, jika seluruh masyarakat mau salih bahu membahu membenahi kendala-kendala itu dengan cara mematuhi aturan yang sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Medan.

“Itu masukan yang sangat bagus. Saya akan catat semua masukan itu. Jika terpilih nanti, kita akan benahi semua apa yang menjadi catatan penting masyarakat demi mewujudkan Medan Rumah Kita,” jelasnya singkat.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK OTT Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Netizen “Alhamdulillah”

MEDAN, Waspada.co.id –Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.