_
Home / Medan / Jelang Idul Adha 2019, Harga Cabai Merah Tembus Rp80 Ribu
WOL Photo

Jelang Idul Adha 2019, Harga Cabai Merah Tembus Rp80 Ribu

MEDAN, Waspada.co.id – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019 mendatang mendongkrak kenaikan harga bahan komoditas khususnya pada cabai merah. Di mana sebelumnya harga cabai merah Rp60 ribu kini menjadi Rp80 ribu per kilonya atau naik 30 persen.

Berdasarkan informasi yang di dapat Waspada Online, Jumat (9/8), di Pasar Kemiri Simpang Limun Medan, cabai hijau semula Rp38 ribu menjadi Rp40 ribu per kilonya. Cabai rawit naik dari Rp55 ribu menjadi Rp60 ribu per kilonya.

Menurut salah seorang pembeli, Risma (49), kenaikan harga cabai di anggap hal yang lumrah. Ia menyebutkan kenaikan harga memang sering terjadi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Biasa ini bg, jadi enggak terkejut lagi,” kata wanita yang enggan didokumentasikan aktivitasnya.

Jika pembeli merasa tidak ada masalah, lain halnya dengan para pedang cabai. Chandra (39), misalnya. Pria bertubuh atletis ini keluhkan kenaikan harga cabai membuat para pelanggan jadi mengurangi jumlah pembelian mereka.

“Biasanya beli 1 kilogram, jadi setengah kilo. Biasanya setengah kilogram menjadi nggak beli,” bebernya.

Meskipun kenaikan terjadi pada komoditas jenis cabai, namun pada kebutuhan lainnya seperti bawang, sayur, minyak dan daging masih stabil. Bawang Putih masih di harga Rp28 ribu per kilonya, Bawang Merah Rp20 ribu per kilo, Minyak Makan Rp10 ribu per kilo dan Daging Lembu Rp110.000 per kilonya. Begitu juga dengan Daging Ayam yang hanya Rp25 ribu per kilonya.(wol/mrz/ryan/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPRD Pertanyakan Pasar Murah Digelar di Rumah Warga

MEDAN, WOL – Ada pemandangan menarik seputar pasar murah yang digelar Pemko Medan. Di mana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.