Home / Medan / Jelang HUT RI ke-73 PD Tidar Sumut Bagi Bendera

Jelang HUT RI ke-73 PD Tidar Sumut Bagi Bendera

MEDANWaspada.co.id – Memaknai perayaan HUT RI ke-73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018, Pimpinan Daerah Tunas Indonesia Raya (PD Tidar) Sumut menggelar kegiatan bagi-bagi bendera merah putih bagi pengendara yang melintasi di Jalan Masjid Raya Medan.

Koordinator aksi, Rahmad Dian Harahap, mengatakan ada alasan kuat yang melatarbelakangi aksi mereka ini. Meskipun terkesan lebih sederhana, namun sarat penuh makna. “Menggugah, sekaligus mengingatkan kepada pengguna jalan tentang peringatan HUT, serta semangat para pahlawan,” katanya, Kamis (16/8).

Ditambahkan, panitia membagikan 300 bendera berukuran mini. Ia pun berharap lewat aksi tersebut, bisa menjadi media untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme.

“Suasana 17-an akhir-akhir ini terkesan tidak seramai seperti dulu, ketika kendaraan beramai-ramai menempel atau memasang bendera. Atas pertimbangan itu, dalam rangka peringatan HUT RI, kami membagi-bagikan bendera. Dari sana, diharapkan bisa tetap menjaga sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme,” imbuhnya.

Selain bagi-bagi bendera, kata Radi, PD TIDAR Sumut juga mengajak masyarakat untuk melakukan penghormatan bendera selama 30 detik. “Dengan melakukan penghormatan kepada bendera diharapkan juga akan mampu menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara,” harapnya.

Ketua PD Tidar Sumut, Ihwan Ritonga, menyebut sebagai tunas bangsa, berkewajiban merayakan hari kemerdekaan dengan penuh suka cita. Di tangan para penerus ini lah harapan terbesar untuk membangun negara ini.

“Pendahulu kita sudah bersusah payah bahkan sampai bertaruh nyawa merebut kemerdekaan itu dari tangan para penjajah. Generasi yang sekarang ini tinggal menikmati hasil perjuangan itu. Jadi, kewajiban masyarakatlah merayakan kemerdekaan itu,” pungkasnya. (wol/mrz/eli)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PC Tidar Kota Medan Galang Dana Untuk Korban Sinabung

MEDAN, WOL – Pimpinan Cabang Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Medan beserta sejumlah pengurus dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: