_
Home / Medan / Jawara ITM 2015 Ajak Remaja Lestarikan Batik
Ulfah Aulia Batubara (WOL Photo/Ega ibra)

Jawara ITM 2015 Ajak Remaja Lestarikan Batik

MEDAN, WOL – Peringatan Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap 2 Oktober menjadi moment, di mana seluruh masyarakat Indonesia bangga dengan menggunakan busana batik.

Hal ini juga ditunjukkan oleh jawara Indonesia Top Model (ITM) 2015, Ulfah Aulia Batubara. Dalam moment peringatan Hari Batik Nasional, dara cantik asal Kota Medan ini mengajak seluruh masyarakat, khususnya remaja Sumatera Utara, terus mencintai produk Indonesia dan bangga dengan karya-karya yang telah dilahirkan oleh anak bangsa.

“Saya ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda di Sumut, untuk terus bisa ikut serta kampanye peringatan nasional, salah satunya di Hari Batik ini,” ungkap Ulfah saat berkunjung ke redaksi Waspada Online di Jalan Brigjen Katamso, Jumat (2/10).

Sebagai generasi bangsa Indonesia, Ulfah juga mengajak kawula muda Indonesia harus bangga dengan karya dan produk tanah air, karena bangsa kita terbukti memiliki banyak karya-karya yang unik, historis, dan bernilai tinggi.

“Ayo kita sama-sama, khususnya anak-anak muda di Sumut, terus mendukung dan bangga dengan budaya bangsa yang beraneka ragam. Salah satunya batik yang saat ini sudah punya nama di tingkat nasional maupun internasional,” lanjut Ulfah.

“Kita harus bisa sama-sama mendukung produk Indonesia dan terus melestarikan batik,  agar tidak diklaim oleh negara lain. Kita juga tahu batik sudah memiliki banyak model dan ciri khas. Di Sumut sendiri, kita memiliki batik bermotif ulos, yakni batik gorga. Jadi, kita harus bangga dengan bangsa kita sendiri,” tutupnya sambil menebarkan senyum manisnya. (wol/eko/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Air Asia Siap Jangkau Seluruh Rute Penerbangan di Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Maskapai Penerbangan Air Asia sebagai salah satu yang dikenal dengan berbagai promonya, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.