_
Home / Medan / Jasa Raharja Santuni Korban Tewas Kapal Tenggelam Rp50 Juta
WOL Photo/M. Rizki

Jasa Raharja Santuni Korban Tewas Kapal Tenggelam Rp50 Juta

TIGARAS, Waspada.co.id – Kadiv Jasa Raharja Sumut, Muhammad Evert Yulianto, menyebutkan bahwa berdasarkan UU Nomor 33 Tahun 1964 seluruh korban meninggal di dalam KM Sinar Bangun akan mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta setiap orangnya.

Santunan tersebut berbeda dengan yang telah diberikan pemerintah pusat ataupun pemerintah provinsi melalui Dinas Sosial.

“Untuk biaya perawatan kita berikan maksimal Rp20 juta. Jasa Raharja akan membayarkan sesuai dengan data penumpang yang ada di dalam kapal,” ungkapnya, Senin (25/6).

Menyoal penyerahan santunan kepada keluarga korban, Jasa Raharja akan memprosesnya dalam waktu tiga hari ke depan. Tentunya akan mengacu pada keputusan bersama tentang daftar orang yang hilang. Setelah itu akan dilakukan pembayaran.

“Pembayaran itu semua akan ditransfer ke rekening ahli waris. Setelah pemberkasan itu siap, Jasa Raharja akan membayar,” terangnya.

“Setelah terbit rilis resmi sejumlah nama-nama yang hilang 164 orang itu oleh instansi yang berwenang, atas dasar itu Jasa Raharja akan membayarnya,” pungkasnya sekali lagi menegaskan.(wol/mrz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Danau Toba Tetap Destinasi Wisata Dunia Pasca Kecelakaan Kapal

Waspada.co.id – Pemerintah Indonesia terus melakukan perbaikan transportasi penyeberangan di Danau Toba paska tenggelamnya Kapal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.