Home / Fokus Redaksi / Jaringan Internet Putus, Telkomsel Minta Maaf ke Pelanggan
Ilustrasi/Ist

Jaringan Internet Putus, Telkomsel Minta Maaf ke Pelanggan

MEDAN, Waspada.co.id – Putusnya jaringan Telkomsel khususnya pada jaringan data sejak, Kamis (6/12) pagi, membuat sejumlah kalangan wartawan merasa heran. Pasalnya, untuk mengakses informasi berbasiskan data (internet) tidak dapat dimunculkan dalam layar telepon genggam.

Seperti pengakuan Rifky Warisan (52) yang kesehariannya bekerja di salah satu harian terbitan Medan. Ia mengeluhkan jaringan provider tersebut sekitar pukul 11.00 WIB hingga saat ini.

“Iya, kenapa gitu jaringannya? Aku kira HP-ku juga yang bermasalah. Ternyata jaringannya bermasalah. Call centrenya pun tak bisa dihubungi, ada apa ini?,” keluhnya mempertanyakan.

Ditambahkan, akibat tidak bisa mengakses jaringan Telkomsel sejumlah wartawan kesulitan mengirimkan laporannya ke redaksi masing-masing. “Gara-gara ini sulit kami selesaikan kerjaan. Kirim laporan ke redaksi pun sulit” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Sumuang Nababan, wartawan harian Metro24 Jam yang juga bertugas di kantor DPRD Medan. Dia mendesak Telkomsel untuk segera memperbaiki jaringannya.

Tak hanya itu, ia juga meminta provider tersebut untuk menjelaskan ke masyarakat dan juga memohon maaf. “Karena kami selaku pengguna Telkomsel merasa dirugikan,” imbuhnya.

Menjawab hal itu, Manajer Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera, Hadi Sucipto, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan konsumen akibat terputusnya layanan data yang terjadi sejak pagi tadi.

“Fiber optik putus. Tapi itu sudah clear dan sedang proses perbaikan di sistem. Untuk itu Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan layanan internet yang dirasakan pelanggan. Kami berupaya maksimal agar layanan tersebut dapat berfungsi normal kembali dan pelanggan dapat menikmati layanan data dari Telkomsel,” terangnya.

“Secara berkesinambungan, tim Telkomsel akan tetap berupaya dan memastikan agar layanan kepada pelanggan tetap terjaga,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DPD RI Dukung Telkomsel Optimalkan Jaringan di Daerah Wisata Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam rapat kerja dikantor DPD RI Sumut, Parlindungan Purba bersama Telkomsel dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: