_
Home / Medan / Jangga Siregar: Kalau Wali Kota Tak Perhatian ke Medan Utara, Lebih Baik Pemekaran
WOL Photo/M Rizki

Jangga Siregar: Kalau Wali Kota Tak Perhatian ke Medan Utara, Lebih Baik Pemekaran

MEDAN, Waspada.co.id – Masyarakat Medan Utara terus menagih janji Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat berkampanye dahulu. Di mana oran nomor satu di jajaran Pemko Medan ini berjanji untuk membangun dan menjadikan kawasan Medan Utara lebih baik.

Anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Hanura, Jangga Siregar, mendesak Wali Kota agar segera merealisasikan seluruh janjinya pada masyarakat khususnya Medan Utara. Bila tidak sanggup, kawasan Medan bagian Utara harus dimekarkan.

“Dari data yang ada, jumlah penduduk miskin di Kota Medan mencapai 463 ribu jiwa. Dan 65 persen berasal dari kawasan Medan bagian Utara,” ungkapnya saat menggelar sosialisi Perda (sosper) ke-VIII, Perda Kota Medan 5/2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Jalan Marelan V Pasar II Barat Lingkungan III, Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Minggu (7/4) sore.

Dia berharap, Wali Kota Medan dapat memberi ‘perhatian’ lebih kepada kawasan Medan bagian Utara. Seperti menambah anggaran dana kelurahan hingga Rp3 miliar khusus untuk kelurahan di Medan Utara.

“Anggaran kelurahan kan hanya Rp2 miliar lebih. Kalau untuk Medan Utara, 22 kelurahan yang ada harus mendapat anggaran Rp3 miliar. Anggaran ini nantinya tidak hanya untuk perbaikan infrastruktur saja, melainkan dapat dipergunakan untuk pembinaan UMKM,” ucapnya dihadapan ratusan warga Terjun.

Penambahan anggaran itu sebut mantan aktivis IMM Kota Medan ini, guna mendukung penyertaan pembangunan di Kota Medan. Sebab, akibat kurang diperhatikannya kawasan Medan Utara, banyak warga yang mengganggap daerah mereka bukan bagian dari Kota Medan.

“Masih ada orang Marelan sekitarnya, yang kalau kita tanya mau kemana, dia selalu bilang ke Medan. Memangnya, Marelan bukan Medan? Ini kan bentuk karena kurangnya pembangunan di Medan Utara, sehingga mereka terkesan terabaikan. Kalau boleh, berkantor saja Wali Kota di Utara, biar pembangunan bisa merata,” ketusnya.

Sementara itu Lurah Terjun, Hj Herliana SE, mengucapkan banyak terima kasih atas digelarnya sosialisasi perda di wilayah pemerintahannya. Ia pun berharap ke depannya, bisa menata kawasan Kelurahan Terjun lebih baik lagi. Bak gayung bersambut, pernyataan lurah mendapat dukungan dari Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Marelan, Surya Indra Buana S.Ag. (wol/mrz/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

Mahfud MD: Belum Ada Amnesti di Luar Kasus Politik

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan amnesti belum pernah diberikan kepada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: