Breaking News
Home / Medan / Jangan Percayai Oknum Bisa Loloskan Pendamping Desa
WOL Photo
WOL Photo

Jangan Percayai Oknum Bisa Loloskan Pendamping Desa

MEDAN, WOL – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi, telah melakukan rekrutmen pendamping tenaga profesional desa yang dibuka sejak tanggal 25 Agustus sampai 31 Agustus 2017.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Utara, Aspan Sopian Batubara, mengatakan rekrutmen yang dilakukan mulai dari tingkat pendamping lokal desa, pendamping desa, dan tenaga ahli.

“Proses, pendaftaran ini melalui website Kemendes dan untuk tahap berikutnya akan ditetapkan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan oleh Kemendes,” ujar Aspan Sopian kepada Waspada Online di Medan, Kamis (31/8).

Menurut Aspan, hasil dari setelah proses pendaftaran, hasilnya dilanjutkan untuk mengikuti seleksi tertulis yang akan dilaksanakan pada 10 September 2017 di Universitas Sumatera Utara (USU) dan dari hasil test tertulis akan diperoleh siapa yang berhasil untuk selanjutnya mengkuti wawancara.

“Tim seleksi ini berasal dari Kementerian Desa, pertugas dari PMD provinsi  dan Dosen USU, yang dianggap relevan dengan pengalaman tugas masing-masing,” tutur Aspan.

Dari hasil wawancara inilah kata Aspan akan menjadi rekomendasi tim seleksi yang nantinya akan ditetapkan menjadi tenaga profesional sebagai tambahan rekritmen dua tahun sebelumnya.

“Pada kesempatan yang baik ini kami menyampaikan kepada masyarakat dan juga para calon pendamping maupun peserta ujian untuk dapat mengikuti prosedur maupun ketentuan yang sudah ada yang ditetapkan oleh Kemendes dan tidak percaya atau iming-iming oknum yang bisa menjamin kelulusannya,” pungkas Aspan.(wol/rdn) 

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: billboard

Ed Sheeran Sampaikan Maaf pada Fans Indonesia

JAKARTA, WOL – Gagal berkunjung dan konser di Indonesia, Ed Sheeran rupanya tidak diam saja. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.