Home / Medan / Janda Anak 3 Masuk Bui Edarkan 1 Kg Sabu
WOL Photo

Janda Anak 3 Masuk Bui Edarkan 1 Kg Sabu

MEDAN, WOL – Janda beranak tiga inisial, FTH (37) warga Desa Abuek Tingkeum, Kecamatan Juempa, Kabupaten Bireuen, Aceh diringkus personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, Senin (13/11).

Pasalnya wanita ini, nekat mengedarkan narkoba jenis sabu seberat 1 Kg. Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Ganda MH Saragih, mengatakan penangkapan terhadap FTH atas laporan dari masyarakat, Rabu (8/11), menerangkan kalau tersangka dari berangkat dari Bireuen menuju Kota Medan hendak mengendarkan narkoba.

“Dari laporan itu petugas kemudian melakukan penyelidikan. Tepat di Jalan Gagak Hitam/ Ringroad, Sunggal, petugas yang melihat tersangka langsung meringkusnya,” ujar Ganda didampingi Waka Satres Narkoba, Kompol Daniel Marunduri.

Diungkapkan, ketika dilakukan pemeriksaan dari dalam tas koper didapati barang bukti satu bungkus sabu seberat 1 Kg yang akan diedarkan di Kota Medan.

“Berdasarkan pengakuannya, narkoba itu dipesan oleh seorang napi dari Lapas Tanjung Gusta yang telah divonis pengadilan dari Aceh nantinya akan diedarkan di Kota Medan,” ungkapnya.

Dalam penangkapan itu, selain mengamankan tersangka turut disita barang bukti 1 Kg sabu dan handphone yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pemesan di dalam lapas.

“Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman di atas 10 tahun penjara,” pungkasnya.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Oknum Kepling Terjaring OTT Terancam 15 Tahun Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Oknum Kepala Lingkungan di Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, berinisial K ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: