_
Home / Medan / Jaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini
WOL Photo/Eko kurniawan

Jaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

MEDAN, WOL – Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004 sekaligus brand ambassador Pepsodent, mengajak para orang tua di Medan untuk lebih peduli dalam menjaga kesehatan gigi anak sejak dini.

Artika Sari Devi dalam kunjungannya ke Medan mengatakan peran orang tua sangat penting bagi kesehatan pada anak, salah satunya adalah kesehatan pada gigi. Memperhatikan asupan makanan yang dimakan sang anak menjadi tugas orang tua.

“Mungkin selama ini kita selaku orang tua selalu membebaskan anak, untuk mengonsumsi semua makanan yang disukai oleh anak, sebenarnya itu sah-sah saja, asal setelah melakukan aktivitas makan, terutama makanan yang mengandung rasa manis, sang anak harus dituntut untuk langsung menggosok gigi, agar bekas-bekas makanan itu tidak mengendap di gigi yang dapat menimbulkan lubang pada gigi,” tutur Artika saat mengkampanyekan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2016 di Medan, Senin (19/9).

Karena berdasarkan survei data, masyarakat di Indonesia memang melakukan aktivitas menggosok gigi 2 kali dalam sehari, namun tidak sesuai dengan waktunya. Terutama pada anak-anak yang aktivitas makannya itu lebih tinggi, seperti ngemil dan minum-minuman.

“Oleh karena itu, perhatian orang tua terhadap aktivitas anak harus ditingkatkan lagi. Saya memilki dua buah hati, dimana saya berusaha untuk intens dalam memperhatikan pola makanan anak saya. Selalu memberikan pesan-pesan melalui gambar, seperti menunjukan efek-efek ketika kita tidak menggosok gigi maka akibatnya seperti apa, kita tunjukkan kepada anak melalui gambar, agar anak merasa terpancing untuk menjaga kesehatan giginya,” ungkap Artika.

“Harapannya, peran orang tua di sini harus lebih intens lagi, terhadap kesehatan gigi pada anaknya, memulai dari hal kecil terlebih dahulu, agar kebiasaan itu menjadi sebuah tanggung jawab, ini dilakukan untuk menghindari penyakit-penyakit gigi yang sangat memberikan dampak buruk kepada anak,” tutup Artika.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Masyarakat Belum Memahami Konsep Wisata Halal

MEDAN, Waspada.co.id – Terkait dengan wisata halal Danau Toba, Pengamat Pariwisata dan Ekonom Sumatera Utara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.