_
Home / Medan / Isra’ Mi’raj Ajarkan Umat Muslim Berpikir
WOL Photo

Isra’ Mi’raj Ajarkan Umat Muslim Berpikir

MEDAN, WOL – Peristiwa Isra’ Mi’raj yang dijelaskan dalam kitab suci Alquran sesungguhnya mengajar sekaligus mengajak umat muslim untuk berpikir. Tentu tidak lain yang harus dipikir, yakni tanda-tanda kebesaran Allah SWT di muka bumi ini.

“Karena secara logika perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa tidak mungkin hanya ditempuh dengan beberapa detik saja. Maka di sinilah sebenarnya seorang pemikir dapat mencari tahu tentang peristiwa ini. Tentunya dengan berlandaskan nilai-nilai keimanan, karena dalam konteks ini tidak hanya selalu bercerita tentang keyakinan saja,” jelas Ustadz Dr Ansari Yamamah dalam peringatan Isra’ Mi’raj di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan, Jl SM Raja, Jumat (12/6).

Lantas, kata Ustadz Ansari, dengan diawali adanya kemauan untuk berpikir terhadap sesuatu, maka saat ini umat muslim dapat berpikir seputar fenomena yang terjadi di sekeliling umat muslim.

“Sementara kita ketahui bersama bila banyak umat muslim saat ini yang tidak mau berpikir, karena memang di negara-negara Islam termasuk Indonesia, masyarakatnya sudah terbiasa dengan gaya hidup konsumtif, sehingga tidak punya konsep untuk menjadi produsen, melainkan  hanya sebatas konsumen,” terangnya.

Lanjut, padahal jika umat muslim mau memaksimalkan kemampuannya untuk berpikir maka dapat dipastikan jika masyarakat di negara-negara Islam di dunia ini, termasuk Indonesia akan  hidup dengan sejahtera.

Ditambahkan, budaya untuk berpikir pun harus dimiliki mahasiswa. Pasalnya, dengan berpikir mahasiswa akan tahu kompetensi dan kapasitas yang dimiliki. Sehingga setelah lima tahun ke depan, mereka tahu apa yang akan dilakukan.

“Selain itu, dengan berpikir juga membuat mereka memiliki karakter diri yang visioner. Tentu seperti yang kita ketahui bersama, seorang  yang visioner memiliki konsep dan tujuan dalam hidupnya,” pungkasnya.

适适

Kegiatan turut dihadiri Ketua STIK-P diwakili Puket III Austin Antariksa T SSos MIKom, Puket II Suprapti Indah Putri SP MIKom, para dosen, karyawan, alumni, dan mahasiswa. (wol/data2)

Check Also

Tak Peduli Keselamatan, Para Pengendara Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Tak peduli keselamatan, sejumlah pengendara sepeda motor menerobos palang pintu perlintasan Kereta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.