Breaking News
Home / Medan / ISKA Diminta Bergandeng Tangan Bersama Organisasi Agama Lain
WOL Photo/M Rizki
WOL Photo/M Rizki

ISKA Diminta Bergandeng Tangan Bersama Organisasi Agama Lain

MEDAN, WOL – Seluruh pengurus dan anggota Ikatan Sarjana Katholik Indonesia (ISKA) Sumut dianjurkan dapat bergandeng tangan dengan organisasi agama lain demi terciptanya  keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kebersamaan itu dinilai penting untuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama.

Himbauan dan harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pembina ISKA Sumut, Bambang Eka Cahyana, saat peresmian kantor DPD ISKA Sumut dan DPC ISKA Kota Medan di gedung Chatolic Center Lt II, Sabtu (12/8) kemarin. Acara peresmian ditandai pemotongan nasi tumpeng dan pengguntingan pita yang dilakukan Bambang Eka Cahyana.

Acara tersebut disaksikan Ketua DPD ISKA Sumut, Hendrik H Sitompul, Ketua DPC ISKA Medan, Maruli Tua Tarigan, Pastor Harold Harianja dan seluruh pengurus ISKA serta ormas pemuda katolik lainnya.

“ISKA harus proaktif mensiasati kondisi bangsa ini dan harus mampu berkontribusi menciptakan suasana agar tetap kondusif baik horizontal maupun vertikal. Bergandeng tangan lah dengan organisasi agama lain,” pinta Bambang.

Sebelum acara peresmian, terlebih dahulu seluruh peserta melakukan ibadah Misa yang dipimpin Pastor Harold Harianja. Dalam khotbahnya mengatakan, harus mensyukuri karena Keuskupan Agung Medan, Mgr Anicetus B Sinaga, telah memfasilitasi keberadaan kantor ISKA. Ke depan di harapkan dapat difungsikan sebagai pertemuan umat khatolik untuk memuliakan Tuhan.

“Jadikanlah kantor ISKA ini menjadi rumah Umat. Kantor ini di berkati sebagai pertemuan umat Katolik. Orang orang didalam ISKA adalah orang yang di jamin seratus persen warga gereja dan warga negara Indonesia yang benar-benar menghayati Katolik. Raih lah kemuliaan Allah, bukan hanya kemuliaan pribadi atau duniawi. Pengurus harus menjaga nama harum ISKA,” pesan Pastor Harold Harianja.

Sementara itu Ketua DPD ISKA Sumut, Hendrik Halomoan Sitompul, mengatakan dengan diresmikannya kantor ISKA diharapkan para cendikiawan Katolik dapat bergabung dan berkontrIbusi demi kemajuan umat Katolik melalui ISKA. Hendrik mengajak seluruh cendikiawan Katolik agar bangkit dan peduli membina umat dan para ormas pemuda Katolik.

“Ini rumah keluarga besar ISKA, mari kita peduli dan sama-sama kerja keras bergabung demi memberdayakan potensi sumber daya yang ada di umat Katolik,” ajak Hendrik yang juga anggota DPRD Medan ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPC ISKA Kota Medan, Maruli Tua Tarigan, mengajak seluruh umat Katolik khususnya ISKA tetap semangat bekerja demi kemuliaan Tuhan. Namun dalam menjalankan seluruh pekerjaan harus memakai hati.

Usai acara peresmian kantor DPD ISKA Sumut dan DPC ISKA Medan, Bambang Eka Cahyana selanjutnya membuka rapat kerja DPD ISKA Sumut yang dihadiri unsur pengurus dan anggota serta ormas pemuda Katolik. (wol/mrz)

Editor: Ridin

Check Also

AP

Israel Serang Kelompok Hamas Gaza

GAZA, WOL – Israel melancarkan serangkaian serangan udara dengan target kelompok Hamas di Gaza pada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.