Home / Fokus Redaksi / Isak Tangis Warnai Pemakaman Sekeluarga Tewas Dibunuh
WOL Photo/Ega Ibra

Isak Tangis Warnai Pemakaman Sekeluarga Tewas Dibunuh

MEDAN, WOL – Ratusan pelayat dan keluarga akhirnya memakamkan satu keluarga korban pembunuhan sadis di Jalan Mangaan, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Senin (10/4).

Dalam prosesi pemakaman terhadap pasangan suami istri Rianto (40) dan dua anaknya Yani (35), Naya (14) dan Gilang Laksono (8) serta ibu mertua Rianto, Marni (50) diwarnai isak tangis saat keluarga mengantarkan jenazah ke pemakaman umum di Jalan Pematang Pasir, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli tidak dari lokasi kediaman korban.

Dengan menggunakan lima unit mobil ambulans kelima jenazah yang sebelumnya telah dilakukan proses fardhu kifayah akhirnya dikubur ke dalam lubang yang telah disiapkan pengurus pemakaman.

“Kok bisa ginilah kau Rianto. Cepat kali kau tinggali kami keluargamu. Baru saja kemarin kita jumpa. Tragis kali nasibmu,” teriak histeris keluarga korban ketika mengiringi langkah kepemakaman.

Tidak itu saja, ratusan warga juga mengiringi kelima jenazah mulai dari rumah korban hingga ke pemakaman dengan berjalan kaki dan juga mengendarai sepeda motor. Mereka tidak menyangka Rianto dan keluarganya dibunuh secara sadis oleh orang yang tak dikenal.

“Sadis pembunuhan ini. Semoga amal ibadah para korban diterima dan seluruh dosanya diampuni Allah SWT,” ungkap warga sembari memanjatkan doa terhadap kelima korban.

Sementara itu, Kapolres Belawan, AKBP Yemmi Mandagi, mengungkapkan saat ini pihaknya bersama Polda Sumut tengah menyelidiki untuk mengetahui motif pembunuhan tersebut.

“Sudah delapan saksi yang diperiksa dalam kasus pembunuhan satu keluarga tersebut. Mohon doanya kepada masyarakat agar kasusnya segera diungkap dan pelaku secepatnya ditangkap,” ungkapnya saat menyambangi rumah duka.

Pantauan Waspada Online dari rumah duka, tampak Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Medan Mulia Asri Rambe, dan Kapolres Belawan AKBP Yemmi Mandagi, untuk memberikan rasa bela sungkawa kepada keluarga korban.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dongkrak Perekonomian, Bekraf Gandeng Penggiat Kuliner di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Meningkatkan peran subsektor kuliner dalam mendongkrak perekonomian Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali gandeng ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: