_
Home / Medan / Isa Ansyari Ternyata Pernah ‘Berkasus’ Saat Jadi Kadis di Labura
Kepala BKD & PSDM Kota Medan, Muslim Harahap (WOL Photo/M Rizki)

Isa Ansyari Ternyata Pernah ‘Berkasus’ Saat Jadi Kadis di Labura

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) Kota Medan, Muslim Harahap, menyebut bahwa penempatan kepala dinas di Kota Medan tidak melalui penunjukan langsung melainkan mekanisme lelang.

Ketika awak media mempertanyakan kenapa Pemko Medan tidak melihat latar belakang Isa Ansyari yang pernah ‘berkasus’ saat menjabat Kadis PU Labura, dengan tegas mantan kadis Ketahananan Pangan Kota Medan ini menimpali.

“Saat Isa Ansyari maju lelang (Kadis KLH), ada surat keterangan dari Kabupaten Labura kalau dia pernah dihukum,” terangnya kepada Waspada Online, Jumat (18/10), seraya menegaskan bahwa Isa Ansyari telah mengikuti semua proses lelang jabatan kadis, bukan ditunjuk langsung Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Muslim mengatakan, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Isa Ansyari (tersangka OTT KPK, red), semula menjabat Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan.

“Kalau yang mau diisi itu eselon II, eselon III wajib ikut lelang jabatan. Tapi kalau hanya pergeseran posisi seperti pak Isa Ansyari dari KLH ke PU, kita hanya menggelar assessment. Dan itu diuji oleh penguji yang kompeten, seperti dari USU,” ungkapnya.

Dikatakan lagi, semua pengangkatan calon eselon II di jajaran Pemko Medan melalui persetujuan atau ijin Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). “Semua pengangkatan itu transparan tidak ada yag direkayasa,” pungkasnya. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

Polisi Selidiki Kasus Pembuangan Ratusan Bangkai Babi di Danau Siombak

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edi Safari, mengungkapkan tengah menyelidiki kasus pembuangan ratusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.