Home / Medan / IPMM Bakal Laporkan Dirut PD Pasar dan P3TM ke Poldasu
WOL Photo

IPMM Bakal Laporkan Dirut PD Pasar dan P3TM ke Poldasu

MEDAN, WOL – Ikatan Pedagang Pasar Marelan (IPPM) berencana akan melaporkan Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya dan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Marelan (P3TM) ke Polda Sumatera Utara. Pasalnya kedua lembaga tersebut mengabaikan hasil rekomendasi Komisi C DPRD Medan yang mana salah satu isinya yakni mendata ulang seluruh pedagang yang selama ini berjualan di lokasi tersebut.

Seorang perwakilan pedagang usai mengadukan nasibnya ke Komisi C DPRD Medan, Mulyadi, secara tegas memprotes proses penjualan lapak meja di Pasar Marelan karena dianggap tidak adil. IPPM menuding meja-meja itu dijual dengan harga yang sangat tinggi, sampai puluhan juta.

Dikatakan, meja-meja di Pasar Marelan itu dijual kepada orang yang memiliki banyak duit, bukan difokuskan kepada para pedagang Pasar Marelan yang sudah lama berjualan di sana. Alhasil masih banyak pedagang lama Pasar Marelan yang belum mendapatkan meja. Anehnya, pedagang baru yang bukan dari Pasar Marelan dibiarkan membeli meja di Pasar Marelan itu.

“Pokoknya, siapa yang berani bayar mahal bisa dapat meja di situ. Contoh, ada meja dibeli seharga Rp70 juta untuk dua meja. Tapi lokasi mejanya bagus. Ada bukti sama kami,” ungkapnya kepada sejumlah awak media, Selasa (13/3).

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan, dari laporan pedagang yang tergabung dalam IPMM, tidak sedikit pedagang tradisional lainnya mempunyai meja di Pasar Marelan. Dan kondisi itu dibiarkan saja oleh Dirut PD Pasar dan P3TM.

“Sementara, pedagang yang lama sampai sekarang masih ada yang belum dapat meja,” geramnya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Medan, Kuat Surbakti, mengaku bahwa persoalan Pasar Marelan tidak akan pernah selesai selama masih ada oknum yang ingin mengeruk keuntungan pribadi. Karena itu, politisi PAN ini meminta agar PD Pasar Kota Medan tegas menyelesaikan masalah tersebut.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Disuruh DPRD Mundur, Dirut PD Pasar Buka Rahasia

MEDAN, Waspada.co.id – Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, tak terima dengan rekomendasi Panitia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: