Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Inilah Penyebab Pemko Medan Hanya Dapat Predikat WDP
WOL Photo
WOL Photo

Inilah Penyebab Pemko Medan Hanya Dapat Predikat WDP

MEDAN, WOL – Ketua DPRD Medan, Henry Jhon Hutagalung, sudah memprediksi keputusan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatera Utara mengenai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemko Medan tahun anggaran 2016 akan tidak menerima hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pasalnya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) banyak timbul masalah.

Salah satu contohnya, ada pada bagian aset. Di mana masih banyak aset Pemko Medan yang berpindah tangan ke pihak ketiga. Oleh karenanya, ia menyarankan agar Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengganti Kabag Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Sekretariat Pemko Medan, Agus Suriono.

“Banyak sekali masalah di aset ini, saya minta Agus diganti. Dia tak becus. Keledai saja tak jatuh dua kali, berarti mereka lebih bodoh dari keledai,” ketusnya, Jumat (7/7).

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, 31 Juli 2017 mendatang, DPRD Medan akan membahas LHP BPK RI tersebut. SKPD terkait harus menjelaskan kepada anggota dewan, penyebab LHP Pemko Medan mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP)

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Medan, Sabar Syamsurya Sitepu, yang didaulat mewakili unsur pimpinan saat mendampingi Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyampaikan LHP Pemko Medan tahun anggaran 2016 mengaku prestasi penggunaan anggaran Pemko Medan tidak mengalami kemajuan, sama seperti tahun lalu (WDP, red).

Berdasarkan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Sumut, ada sejumlah temuan di SKPD tertentu. BPK pun menyarankan agar Pemko Medan memberikan pembenahan di SKPD yang memiliki catatan dan pendataan aset secara konkrit.

“Berkas sudah saya serahkan ke Sekretaris DPRD Medan, Abd Azis,” jawabnya singkat.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Wali Kota: Seluruh ASN Jangan Arogan

MEDAN, WOL – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengingatkan kepada seluruh jajarannya bahwa penghujung anggaran ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.