Breaking News
Home / Medan / Inilah Kronologis BNN Tangkap Sabu 11 Kg dan Ekstasi 4.000 Butir
Ilustrasi/WOL Photo/Lihavez
Ilustrasi/WOL Photo/Lihavez

Inilah Kronologis BNN Tangkap Sabu 11 Kg dan Ekstasi 4.000 Butir

MEDAN, WOL – Pihak Polsek Patumbak, membenarkan adanya diciduk bandar narkoba dan mengamankan sabu 11 Kg dan 4.000 butir pil ekstasi oleh pihak Badan Narkotika Nasional Pusat. Penggerebekan ini dilancarkan, Sabtu (19/3) siang.

“Penangkapan gembong narkoba itu, Sabtu tanggal 19 Maret 2016 sekitar pukul 12.30 WIB. Adanya penangkapan kasus narkotika itu di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di areal perparkiran Indogrosir,” ujar Kanit Reskrim Patumbak, AKP Fery Kusnady Senin (21/3).

Saat penggerebekan sabu dalam skala besar ini, Fery awalnya diamankan dua orang laki-laki. Keduanya disebut Fery mengendarai mobil. Saat hendak diciduk sempat ada upaya pelaku melarikan diri.

“Yang diamankan oleh BNN adalah dua orang laki-laki mengendarai mobil jenis Toyota Kijang Inova warna putih BK 1541 UB  dan Mobil Jenis Honda City warna Silver BK 1815 XZ. Saat itu petugas dari BNN melakukan penembakan peringatan sebanyak 5 kali, lalu mengamankan barang bukti berupa satu kardus aqua yg terletak di bagasi Mobil Honda City yang di dalamnya berisikan narkoba jenis sabu,” beber Fery.

Dari penggerebekan itu, ada dua sekuriti diperiksa Indogrosir sebagai saksi, yakni Chandra dan Hendrik.

“Dua sekuriti Indogrosir itu statusnya diperiksa sebagai saksi,” pungkas Fery.

Diketahui BNN telah membongkar jaringan narkoba Sumatera Utara-Aceh-Malaysia. Petugas menemukan 11 Kg sabu dan 4.000 pil ekstasi serta menangkap enam orang yang terlibat dalam jaringan.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Brigjen Pol Arman Sembiring Depari, mengatakan petugas menangkap dua orang tersangka, yaitu inisial AD dan AG di Indogrosir Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (19/3).

Check Also

WOL Photo

Rakor KONI se-Sumatera Dukung PON Sumut-Aceh 2024

MEDAN, WOL – Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera yang berlangsung di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.