Home / Medan / Inilah Jumlah Daftar Tunggu Calhaj Asal Siantar
WOL Photo/Eko

Inilah Jumlah Daftar Tunggu Calhaj Asal Siantar

MEDAN, Waspada.co.id – Sampai tahun 2023 waiting list (daftar tunggu) calon jamaah haji Kota Pematangsiantar berjumlah 1.901 orang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pematangsiantar, Drs H Abd Rahman Harahap MA, mengatakan kepada wartawan di Embarkasi Medan, Senin (30/7), jamaah calhaj Kota Pematangsiantar tahun ini berjumlah 135 orang.

“Tergabung dalam Kloter 9/MES bersama dengan jemaah calhaj Medan, Simalungun, Asahan, dan Toba Samosir, dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Deliserdang, Selasa 31 Juli 2018 pukul 09.30 WIB,” tuturnya.

“Sebelumnya jamaah calhaj Pematangsiantar dilepas oleh Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM, di Kantor Wali Kota Pematangsiantar, Senin 30 Juli 2018 dan diberangkatkan dengan tiga bus yang dibiayai oleh Pemko Pematangsiantar menuju Asrama Haji Medan,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Pematangsiantar juga berpesan kepada jemaah calhaj agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan selama di Tanah Suci.

“Mengucapkan selamat jalan kepada jemaah calhaj, semoga selalu diberi kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kebali ke Tanah Air menjadi haji mabrur,” ungkapnya.

Tahun ini bantuan yang diberikan Pemko Pematangsiantar untuk jemaah calhaj meningkat, tahun lalu calhaj diberikan uang saku Rp2 juta namun tahun ini meningkat menjadi Rp2,5 juta. Selain itu Pemko Pematangsiantar juga memberikan bantuan obat-obatan, kain sarung dan batik haji,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Iran Cemas Saudi Gunakan Dana Haji Buat Perang Di Yaman

Waspada.co.id – Setiap tahun Shamsedin Akhlaghi membantu jemaah Iran berangkat haji ke Arab Saudi. Dia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: