Home / Fokus Redaksi / Inilah Identitas Pemilik Sabu 30 Kg Ditembak Mati BNN
WOL Photo/Lihavez

Inilah Identitas Pemilik Sabu 30 Kg Ditembak Mati BNN

MEDAN, WOL – Bandar Narkotika Nasional (BNN) menyita 30 Kg sabu dalam penangkapan di Jalan Tritura, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (20/3).

Dalam pengungkapan sabu ini, petugas meringkus empat tersangka yang salah satunya ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat ditangkap.

Adapun identitas keempat tersangka, yakni Khalidi, Bahtiar, dan Ambri alias Kumay (ditembak mati, red), ketiganya warga Aceh. Sedangkan Iwan alias Umri warga Patumbak.

Deputi Pemberantas BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengatakan penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda. Untuk tersangka Khalidi dan Bahtiar diringkus di Jalan Semayang, Kota Binjai pada Senin (19/3). Dari keduanya disita barang bukti 20 bungkus sabu seberat 20 Kg.

Kemudian, esoknya dari hasil pengembangan petugas kembali meringkus dua tersangka bernama Iwan dan Ambri alias Kumay di Jalan Tritura. Dari keduanya disita barang bukti 10 Kg sabu yang disimpan di dalam tas ransel warna hitam.

“Saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka Ambri alias Kumay terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan petugas,” katanya.

Arman menerangkan, dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga tersangka yang masih hidup mengaku barang bukti sabu seberat 30 Kg yang disita berasal dari Malaysia kemudian diselundupkan melalui Aceh. Selanjutnya akan diedarkan di Wilayah Sumatera Utara dan Kota Medan.

“Untuk jenazah tersangka Ambri telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut. Sementara tiga rekannya masih dalam penyelidikan untuk mengembangkan kasus lainnya,” ungkap Arman Depari.

“Atas perbuatannya para tersangka terancam hukuman mati atau hukuman seumur hidup,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Senat Malaysia Tolak RUU Anti-Berita Palsu

KUALA LUMPUR,Waspada.co.id – Senat Malaysia yang dikuasai oleh oposisi memblok upaya mengubah undang-udang mengatasi ‘berita ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: