Home / Medan / Inilah Curhat Warga Perumnas Taman Putri Deli Soal Air PDAM
Warga Perumnas Taman Putri Deli Kecamatan Namorambe sedang menunggu truk pengangkut air bantuan dari PDAM Cabang Delitua.

Inilah Curhat Warga Perumnas Taman Putri Deli Soal Air PDAM

MEDAN, Waspada.co.id“Di sana, tempat lahir beta. Dibuai dibesarkan bunda. Tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata.”

Itulah sepenggal kutipan bait lagu yang berjudul Indonesia Tanah Air Beta ciptaan Ismail Marzuki yang cukup dikenal dan sering dinyanyikan setiap acara kenegaraan, maupun soundtrack iklan layanan masyarakat di televisi nasional dan swasta.

Tapi bagaimana masyarakat bisa mengartikan bait lagu yang luar biasa itu jika tanah dan air kita harus membeli? Jika pun sudah dibeli tak dapat dinikmati.

Setidaknya, itulah keluhan warga Perumnas Taman Putri Deli Kecamatan Namorambe Kabupaten Deliserdang. Hampir satu bulan lebih mereka tidak bisa menikmati air yang mereka beli dari PDAM Cabang Delitua.

Air yang mereka butuhkan buat keperluan sehari-sehari seolah barang yang mahal. Padahal mereka hidup di tanah yang katanya ‘Gemah Ripah Loh Jinawi.’

“Apalah daya kami, masyarakat kecil berpenghasilan rendah yang tinggal di Perumnas milik pemerintah. Jangankan buat mandi, untuk minum saja terpaksa beli air isi ulang. Padahal kami kan bisa masak air buat minum dari PDAM yang sudah kami bayar retribusinya setiap bulan,” keluh salah seorang warga Perumnas Taman Putri Deli, Vivi (36), kepada Waspada Online, Sabtu (25/8).

Lebih lanjut Vivi menambahkan, sudah lelah warga menuntut hak. Bahkan sampai melakukan unjuk rasa di kantor PDAM setempat selama dua hari. Janjinya, akan disiapkan truk pengangkut air di titik-titik yang dianggap bermasalah. Namun kenyataannya, selalu warga yang harus mengerti kondisi pemerintah dan pemerintah tidak pernah mau mengerti kebutuhan warganya.

“Kami minta kepada pejabat PDAM Tirtanadi dan Badan Pengawas bekerjalah sesuai dengan rasa tanggung jawab. Jangan hanya bisa menikmati gaji yang diambil dari retribusi air warga. Kasihan warga di sini (Perumnas Taman Putri Deli, red). Bagaimana jika keadaan ini dibalikkan menimpa pejabat-pejabat itu, apa mereka sanggup menjalaninya?,” imbuhnya.

“Kami minta kepada Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut terpilih, Presiden Jokowi, dengarkan keluhan warga. Kami juga rakyat Indonesia yang dilindungi undang undang,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dewan Pengawas Tirtanadi Kunker ke IPA dan Cabang Pelayanan

MEDAN, Waspada.co.id – Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja di beberapa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: