Home / Medan / Inilah Cara Polsek Percut Antisipasi Serangan Teror
WOL Photo

Inilah Cara Polsek Percut Antisipasi Serangan Teror

MEDAN, Waspada.co.id – Suasana di Mako Polsek Percut Seituan, Kamis (17/5) tidak seperti biasanya. Terlihat beberapa personil bersenjata laras panjang sembari menggunakan rompi berdiri di dalam mako yang berada di Jalan Letda Sujono, Medan, tersebut.

Ternyata, personil bersenjata itu tengah melakukan pengamanan ketat mengantisipasi terjadinya aksi terorisme seperti yang terjadi di Polrestabes Surabaya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, setiap pengunjung yang hendak masuk ke mako harus meletakkan barang bawaannya di atas meja tepatnya di depan pintu gerbang yang telah disediakan petugas.

Selanjutnya dari kejauhan petugas yang bersiaga mengarahkan agar pengunjung memeriksa sendiri isi di dalam tas bawaannya. Usai memeriksa tas, barulah petugas dengan menggunakan metal detektor memeriksa pengunjung tersebut.

Tak hanya itu, para pengunjung juga tidak diperbolehkan memarkirkan kendaraannya di dalam mako. Hal itu dilakukan sebagai bentuk pengamanan.

“Bentuk pengamanan antisipasi korban teror anggota kita tidak terlibat langsung kontak fisik dengan pengunjung,” ungkap Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri.

Kapolsek menjelaskan, setiap pengunjung yang datang harus meletakkan barang bawaannya di atas meja tepatnya di depan pintu gerbang. Selanjutnya petugas dengan menggunakan metal detektor melakukan pemeriksaan.

“Semenjak insiden teror di Polrestabes Surabaya, Polsek di Kota Medan telah meningkatkan penjagaan dan pengamanan terhadap para pengunjung,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kakek Ini Tega Perkosa Pelajar Hingga Hamil

MEDAN, Waspada.co.id – Tamat alias Babe (64) tega memperkosa Bunga yang masih berusia 13 tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: