Home / Medan / Ini Tuntutan Mahasiswa Bentrok di DPRD Sumut
WOL Photo/Ega Ibra

Ini Tuntutan Mahasiswa Bentrok di DPRD Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Demo yang dilakukan mahasiswa pro kontra terhadap kinerja Presiden RI, Joko Widodo, di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, berujung bentrok, Kamis (20/9) sore.

Adapun isi tuntutan yang disampaikan sejumlah elemen mahasiswa, mengatakan media televisi terlalu tipis untuk meliput, turunkan Wali Kota Medan karena banjir dan macat, copot Menteri Perdagangan, turunkan tarif daftar listrik dan kenyang makan janji Jokowi.

Kemudian pada saat bersamaan datang kelompok mahasiswa yang mendukung kinerja Jokowi dan terjadi bentrok. Polisi yang melihat keributan berusaha melakukan penghadangan. Namun sayang usaha petugas gagal dan bentrok semakin meluas.

Akibatnya, beberapa mahasiswa dan anggota polisi terluka. Tak hanya itu, kerumunan mahasiswa sempat menyandera mobil dinas Kasat Lantas Polrestabes Medan. Beruntung mobil yang disandera berhasil dibebaskan.

“Bentrokan berhasil diredam. Suasana kembali kondusif. Mahasiswa dan personil polisi yang terluka sudah mendapatkan perawatan medis,” pungkas Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Kawal Demo Buruh di Kantor Gubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Aparat kepolisian dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polsek Medan Baru, melakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: