_
Home / Medan / Ini Tuntutan Buruh Demo di DPRD Sumut
WOL Photo

Ini Tuntutan Buruh Demo di DPRD Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Medan berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (2/10).

Dalam orasinya massa aksi meminta agar pemerintah mencabut PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan yang jelas sangat merugikan para pekerja khususnya buruh.

Tak hanya itu, kaum buruh juga menyatakan sikap menolak kenaikan iuran Badan Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) per 1 Januari 2020 mendatang.

“Kedatangan kami (buruh-red) untuk menyampaikan aspirasi sekaligus bertemu dengan para anggota DPRD Sumut untuk mencabut PP 78 dan menolak kenaikan BPJS yang jelas merugikan kaum buruh,” ungkap Sabar salah seorang buruh yang ikut aksi.

Sementara itu, pantauan Waspada Online di lapangan, aksi unjuk rasa ribuan kaum buruh itu tetap mendapat pengawalan ketat dari Polrestabes Medan mengantisipasi terjadinya kericuhan.

“Ini merupakan aksi damai. Tidak satupun dari kami (buruh-red) yang bertindak anarkis saat menyampaikan pendapat,” teriak buruh.(wol/lvz/data2)

适适

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengembalian Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Tergantung Densus 88

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan pengembalian jasad Rabbial Muslim Nasution ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.