Home / Medan / Ini Sistem Baru Layanan Kesehatan di Embarkasi Medan
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Medan, Priagung AB.

Ini Sistem Baru Layanan Kesehatan di Embarkasi Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim pemeriksaan kesehatan dari Pelabuhan Kelas 1 Medan menerapkan sistem informasi terintegrasi layanan kesehatan di Embarkasi Asrama Haji Medan.

Layar sistem informasi layanan kesehatan ini digunakan untuk melihat langsung hasil dari kondisi kesehatan para jamaah calon haji (Calhaj) usai melakukan tahap pemeriksaan kesehatan.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Medan, Priagung AB, menuturkan bahwa alat ini digunakan dan diterapkan baru pertama kali musim haji tahun ini, khususnya di Embarkasi Medan.

“Sistem ini digunakan untuk melihat langsung hasil dari diagnosa kondisi para jamaah calon haji (Calhaj) sebelum berangkat menuju ke Tanah Suci,” tuturnya kepada Waspada Online, Selasa (24/7).

Selain itu, sistem ini berfungsi untuk menunjukkan atau mendata para jamaah calhaj yang masuk kategori memiliki riwayat sakit ringan ataupun berat. Dan semua data mulai dari nama, asal, usia, dan penyakit apa yang dialami akan muncul di layar sistem.

“Alat ini sangat membantu para petugas dan jamaah Calhaj, karena tidak perlu repot menulis atau mencatat data jamaah, tetapi secara sistem nama bisa langsung masuk melalui alat ini. Kita juga terus berupaya untuk melakukan pelayanan maksimal, teruma di bidang kesehatan karena, dengan memperbaharui aspek-aspek layanan kesehatan haji setiap tahun,” pungkasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jamaah Haji Indonesia Mulai Berkumpul di Padang Arafah

JAKARTA, Waspada.co.id – Jamaah haji Indonesia dari berbagai kloter, mulai berkumpul dan menempati tenda-tenda di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: