Home / Medan / Ini Pesan Wakil Wali Kota Saat Resmikan RS Hermina
WOL Photo

Ini Pesan Wakil Wali Kota Saat Resmikan RS Hermina

MEDAN, WOL – Peningkatan derajat kesehatan Kota Medan memang dalam pengupayaan yang maksimal oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kesehatan. Berbagai program mulai dari pencegahan hingga pengobatan terus ditingkatkan begitu juga dengan derajat kesehatan masyarakat Kota Medan.

Hal inilah yang disampaikan Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, pada acara peresmian Rumah Sakit Hermina, Selasa (12/12) di Jalan Asrama Medan.

Acara peresmian rumah sakit ditandai dengan pemukulan gong, pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota didampingi Direktur Utama PT Medikaloka Hermina, dr Hasmoro, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, drg Usma Polita dan Direktur Rumah Sakit Hermina, dr Harry Yusmady.

Dikatakan Wakil Wali Kota, sedikitnya 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus baik swasta maupun pemerintah ditambah Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di kecamatan-kecamatan se-Kota Medan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ini merupakan indikator Kota Medan merupakan kota yang sehat.

“Namun di beberapa rumah sakit umum ada juga yang minim fasilitas, tetapi saya berharap seluruh rumah sakit terus berkembang dan membangun secara mandiri demi melayani masyarakat yang sakit,” ujarnya.

Akhyar berharap, dengan peresmian Rumah Sakit Hermina ini, juga semakin aktif dalam melaksanakan peran dan fungsinya. Dan rumah sakit diharapkan dapat menolong pasien yang kurang mampu melalui program-program Jaminan Kesehatan Masyarakat.

Direktur Utama PT Medikaloka, dr Hasmoro, dalam laporannya mengatakan pembangunan rumah sakit ini dimulai bulan Desembar 2016 selesai bulan September 2017. Rumah sakit ini berada di atas luas tanah 6000 meter persegi. Bangunan yang sudah selesai yaitu basement sebagai lokasi parkir di perkirakan dapat menampung 120 unit roda empat dan 119 roda dua.

“Bangunan fisik baru lantai tiga, direncanakan sampai lantai empat. Mengenai administrasi perizinan rumah sakit telah selesai kepengurusannya  termasuk amdal,” tukasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

USAID Dukung Penuh Sistem Lapor Medan Rumah Kita

MEDAN, Waspada.co.id – USAID melalui program Cegah Pungli USAID dengan bangga mendukung Pemerintah  Provinsi Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: