_
Home / Medan / Ini Pesan Polda Sumut Libur Lebaran
WOL Photo

Ini Pesan Polda Sumut Libur Lebaran

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumatera Utara mengingatkan masyarakat agar waspada saat meninggalkan rumah pada musim mudik Lebaran 2019.

Demikian imbauan ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (3/6), mengantisipasi aksi kejahatan selama libur lebaran.

“Sebab pelaku tindak kejahatan biasanya memanfaatkan kelalaian pemilik rumah untuk melakukan pencurian dan tindak kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Untuk itu, Tatan mengungkapkan bagi masyarakat yang hendak mudik, perhatikan betul kunci rumah, dan jangan lupa melapor pada kepling atau petugas terdekat.

Tatan menjelaskan, hal-hal kecil seperti lupa mengunci pintu, tidak mematikan kran air dan listrik justru yang paling banyak menjadi penyebab hal-hal yang tak diinginkan terjadi selama periode mudik lebaran.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak kasus di lapangan, seperti rumah dibobol maling, kebakaran dan lainnya karena kelalaian dari pemilik rumah itu sendiri.

“Hal-hal terkecil itu harus diperhatikan masyarakat. Karena sekecil apapun kesempatan pasti dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu hal terkecil juga perlu diperhatikan,” ungkapnya.

Tatan juga berpesan kepada masyarakat yang akan bepergian jauh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum supaya menghindari hal-hal yang bisa mengundang perhatian perampok. Bagi wanita, jangan menggunakan perhiasan terlalu mencolok.

“Saat masyarakat sedang mudik lebaran, petugas kepolisian akan melaksanakan patroli keliling di lingkungan rumah warga, tempat keramaian dan tempat ibadah,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Uang Rp1,6 M Milik Pemprovsu Hilang, Kapoldasu: Saya Heran Kok Tidak Dikawal?

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan tengah menyelidiki kasus hilangnya uang senilai Rp1,6 milliar dalam mobil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.