_
Home / Fokus Redaksi / Ini Penjelasan Kasat Lantas Soal Kasus Dugaan Kematian Golfrid Siregar
WOL Photo

Ini Penjelasan Kasat Lantas Soal Kasus Dugaan Kematian Golfrid Siregar

MEDAN, Waspada.co.id – Tim gabungan dari Polda Sumut, Satlantas Polrestabes Medan, dan Polsek Delitua, telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) mengungkap kasus kematian Golfrid Siregar aktivis HAM dan Koordinator Walhi Sumut.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, Rabu (9/10), mengungkapkan olah tkp yang dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban (Golfrid-red). Namun, ia tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena masih dalam penyelidikan petugas.

“Dua saksi sudah diperiksa yakni penarik becak dan warga membawa korban ke rumah sakit. Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Di singgung mengenai bukti rekaman CCTV di seputaran lokasi, Juliani mengakui masih dalam penyelidikan Tim Traffic Analisis Accident (TAA) Labfor Polda Sumut.

“Untuk CCTV masih dalam pemerikssan. Sampai sejauh ini kasusnya dalam penyelidikan,” ujarnya.

Diketahui, Tim Forensik Polda Sumut telah melakukan otopsi terhadap jenazah Golfrid Siregar di RS Bhayangkara Polda Sumut. Pasalnya, kuat dugaan korban tewas dibunuh.

Golfrid yang semasa hidupnya konsen mengadvokasi kasus-kasus lingkungan ini awalnya ditemukan terkapar tak sadarkan diri pada Kamis, 3 Oktober 2019 lalu sekira pukul 01.00 WIB di Underpass, Titikuning, Medan.

Disebut-sebut, korban hilang sejak Rabu, 2 Oktober 2019 sekira Pukul 17.00 WIB. Ia izin keluar rumah untuk bertemu seseorang di kawasan Marindal. Sejak saat itulah korban telah hilang kontak alias tidak bisa dihubungi.

Informasi sementara, korban ditemukan seorang penarik becak yang kebetulan melintas kemudian membawanya ke Rumah Sakit Mitra Sejati. Karena diduga Mr X dan tidak ditemukan identitas apapun di tubuhnya, korban diarahkan untuk dirawat di rumah sakit lain. Setelah pihak kepolisian datang, korban dibawa ke RSUP HAM sekira Pukul 03.00 WIB.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Periksa Sejumlah Saksi Kasus Meninggalnya Aktivis Walhi

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan meninggalnya Aktivis Wahana Lingkungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.